Home / Headline / Kartika Sandra Desi Jabat Plt DPC Partai Gerindra Muba

Kartika Sandra Desi Jabat Plt DPC Partai Gerindra Muba

IMG-20150822-02271
Palembang, BP
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra memecata Aidil Fitri sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap DPRD Muba, terkait Laporan Keuangan Pertanggungjawaban 2014 dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015.
“Dalam mengisi kekosongan ketua DPC Partai Gerindra Muba, kami telah menunjuk Bendahara DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi sebagai Pelaksana Tugas (Plt), sementara untuk pimpinan di DPRD Muba telah ditunjuk Edi Herianto yang merupakan sekretaris DPC dan ketua fraksi Gerindra Muba. Jika nanti dalam perkembangan, ada lagi anggota fraksi Gerindra yang terlibat atau ditetapkan tersangka oleh KPK pasti sanksinya sama. Sebab, partai sebelumnya sudah memberikan arahan dan memperingatkan sebelumnya, jika masih resiko mereka sendiri,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani, disela-sela Rapat Kerja Daerah DPD Partai Gerindra Sumsel di Hotel Raden, Jumat (23/8).
“Kita prihatin kejadian di Muba dan itu menjad musiba buat kami, serta pelajaran kenapa hal itu terterjadi?. Partai telah memberikan sanksi pencopot dari jabatan di dewan dan partai. Ini menjadi pelajaran penting semuanya,”kata Ahmad Muzani.
Menurutnya, keputusan pemecatan kader itu memang dirasa berat, akan tetapi hal itu sudah merupakan komitmen partainya untuk konsisten terhadap hal-hal yang dilarang sebagai kader partai. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...