Home / Sumsel / Ogan Ilir / Dewan Nilai BPMD OI Banyak Alasan

Dewan Nilai BPMD OI Banyak Alasan

  • Tidak Dilaksanakan Pilkades Serentak

Inderalaya, BP

Gara-gara Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Ogan Ilir (OI) tidak sanggup menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2015 ini secara serentak disikapi keras pihak legislatif.

Seketaris Komisi I DPRD OI Amir Hamzah, kemarin mengatakan  BPMD OI terlalu banyak alasan dengan mengatakan tidak sanggup menggelar Pilkades.

“Pada dasarnya kita sudah mengesahkan anggaran dengan APBD Perubahan 1,380 juta untuk 50 desa pemilihan dan pelantikan dari 159 desa. Kalau kemarin alasan  BPMD masih menunggu petunjuk dari mentri. Sekarang alasannya beda lagi. Ya, banyak alasan. Kita sayang saja dengan anggaran yang ada, jadi mubazir kan, ” katanya kepada BeritaPagi.

Semestinya, tahun ini harus tetap jalan pilkades dengan cara bertahap. “Baru sisanya tahun depan. Kan tahun depan banyak kegiatan lainnya, jadi menumpuk nantinya. Ya, kita harap kalau bisa pilkades tetap jalanlah, ” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPMD OI H Mustarsyah mengatakan pilkades dan pelantikannya positif diundur 2016 mendatang. Mengingat, kalau dilakukan tahun ini tidak terkejar, karena banyak proses yang harus dilalui. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bapenda OI Semarakkan Rekor Muri Penyajian Pindang Terbanyak

Inderalaya, BP — Sedikitnya 8000 pindang air tawar yang disajikan oleh beragam dinas, sekolah, kecamatan dan desa tersaji apik di ...