Home / Headline / Tunjukkan Keanekaragaman Sumsel Melalui Karnaval

Tunjukkan Keanekaragaman Sumsel Melalui Karnaval

20150822_165548
SUASANA berbeda yang terjadi di jalan Kapten A Rivai, khususnya pada ruas jalan dari Simpang Charitas menuju simpang DRPD Provinsi Sumsel, Sabtu (22/8), ruas jalan tersebut steril dari kendaraan, tetapi dimeriahkan para pelajar yang menggunakan berbagai atribut nan unik dan kreatif, dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.
Teriknya sengatan matahari yang menyengat Kota Palembang pada pukul 15.00, tak menyurutkan semangat sekitar 1.700 pelajar, yang berlenggak lenggok seakan-akan berada di atas catwalk fashion show. Tetapi hal tersebut bukanlah di dalam ruangan melainkan para peserta memadati ruas jalan tersebut. Kegiatan yang pertama kali dilakukan di Palembang ini salah satu kegiatan dalam pekan budaya pelajar 2015 dibalut dengan kegiatan karnaval.
Pada karnaval kemarin berbagai pakaian nan unik dan kreatif dari sejumlah peserta demi memperkenalkan keanekaragamam mulai pakaian, adat istiadat, hingga kemegahan pertunjukan tarian dari masing-masing kabupaten/kota di Sumsel. Tak segan-segan para masyarakat yang berkesempatan menyaksikan langsung berbagai keunikan tersebut mengeluarkan kamera ponselnya sekadar untuk berfoto, untuk mengabadikan momen yang jarang sekali terjadi di tengah-tengah jalan raya ini.
Keanekaragaman pakaian adat yang disajikan pun, selain pakaian pengantin sudah dimodifikasi juga ada hasil dari kreativitas dari para pelajar guna memperkenalkan khas dari masing-masing kabupaten. Seperti, yang ingin ditunjukan, Florentina salah satu siswi SMK Negeri 1 Prabumulih ini mengenakan pakaian berbentuk buah nanaskhas kota Pramuliah yang dibuat dari 2001 sendok makan plastik. #adk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...