Home / Headline / Tim Voli Muba Bidik Popnas 2017

Tim Voli Muba Bidik Popnas 2017

BERTANDING - Tim PPLP Musi Bayuasin saat menghadapi Sumatera Utara pada Kejurnas PPLP di Surabaya, Kamis (20/8).

BERTANDING – Tim PPLP Musi Bayuasin saat menghadapi Sumatera Utara pada Kejurnas PPLP di Surabaya, Kamis (20/8).

Surabaya, BP

Tim voli Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali tampil di ajang bergengsi Kejurnas PPLP, yang kali ini digelar di Surabaya. Tim yang dilatih mantan pemain nasional Suwido ini menunjukkan perkembangan signifikan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Muba Sunaryo mengatakan, Kejurnas PPLP ini merupakan barometer pembinaan atlet voli Indonesia.

“Dengan tampil di ajang ini, Muba patut berbangga karena tidak semua daerah bisa tampil. Terlebih Muba menjadi bagian dari pemetaan atlet voli Indonesia,” katanya, Jumat (21/8).

Sebelumnya prestasi tim Muba sudah terbukti di ajang Porprov Lubuklinggau awal tahun ini dengan menyabet medali emas.

“Di level provinsi, kami masih yang terbaik. Target untuk tahun 2016, kami ingin merajai Popda Sumsel. Berikutnya Popnas di 2017,” tukasnya.

Menurut dia, sebuah kehormatan bagi Muba dapat tampil di event kejurnas ini. Apalagi, cuma ada tiga tim dari kabupaten dan kota yang ikut serta, sementara selebihnya provinsi. Tiga tim tersebut, Bogor, Padang, dan Muba.

“Kejurnas ini bukan target utama, tetapi ajang untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding. Yang kita targetkan adalah berjaya di ajang Popda dan Popnas,” ujarnya.

Secara materi pemain, ia menilai sudah cukup baik. hanya saja anak-anak asuhnya masih pengalaman dan jam terbang.

Pelatih Tim PPLP Voli Muba Suwido mengatakan, secara mental tim sudah sangat siap tempur. Terlebih ini bukan ajang pertama yang diikuti. Sebelumnya, Muba tampil di kejuaraan yang sama tahun lalu di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berhasil meraih empat besar.

Untuk peserta, tambahnya hampir sama dengan tahun lalu, yaitu dari NTB, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bogor, serta dan Musi Banyuasin. Tim Muba sendiri masuk di pool B bersama Bogor, Sumut, dan Sumbar. O arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Cek Keberadaan Tenaga Kerja Asing di PT Hok Tong

Palembang, BP  ISU tenaga kerja asing cukup mendapat sorotan. Terkait hal itu, anggota DPRD Sumsel asal Dapil I Kota Palembang ...