Home / Headline / Syaiful Indra Cahya Gabung SFC

Syaiful Indra Cahya Gabung SFC

Pemain muda yang pernah memperkuat Timnas U-23, Syaiful Indra Cahya, resmi bergabung bersama Laskar Wong Kito. Pendukung SFC berharap mantan bek Persija itu makin memperkokoh pertahanan pasukan Bendol.

Palembang, BP

Syaiful Indra Cahya, pemain sepakbola muda Tanah Air yang pernah memperkuat Tim Sepakbola Nasional U-21 Indonesia, kini bergabung bersama Sriwijaya FC (SFC).

Pemain berusia 23 tahun itu tiba di Palembang, pada Jumat (21/8) sekitar pukul 15.20.

Saat sesi latihan berjalan, Indra tidak lagi menjalani latihan terpisah. Meski baru bergabung, mantan bek Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta (Persija) itu langsung bergabung bersama Asri Akbar dan kawan-kawan.

Selama latihan, mantan pemain Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) itu terlihat tidak canggung dan terbilang cukup cepat beradaptasi. Tidak tampak kesalahan-kesahalan mendasar yang dilakukan mantan pemain tim nasional (Timnas) U-23 tersebut.

Dijumpai usai latihan, Indra Cahya mengatakan, tiga hari lalu telah mengajukan surat keluar dari Persija. Tanpa menunggu lama, dia langsung diberikan izin untuk keluar dari tim Ibukota Negara Indonesia itu. Indra mengatakan, saat bertolak ke Bumi Sriwijaya dirinya free transfer.

“Jadi tidak perlu lagi meminta surat peminjaman dari Persija karena saya sudah keluar dari tim ibukota,” katanya.

Setelah keluar dari Persija, Indra langsung deal dengan manajemen SFC. “Kalau sekarang saya bersama SFC sebab sudah deal, saya dihubungi SFC beberapa hari lalu dan saya setuju dengan tawaran mereka,” kata Indra.

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol mengatakan, setelah mendatangkan Indra yang merupakan pemain muda bisa bermain di posisi bek sayap dan bek tengah, jajaran pelatih ingin mendatangkan pemain berposisi striker, gelandang serang, dan gelandang bertahan. #zallogo-sfc-kuning

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...