Home / Olahraga / Sumsel Siapkan Tiga Pebalap di AFDC

Sumsel Siapkan Tiga Pebalap di AFDC

Palembang, BP

Tiga pebalap sepeda gunung Sumatera Selatan akan ikut ambil bagian pada kejuaraan internasional bertajuk Asia Pacific Downhill Challange (AFDC) di Lubuklinggau, November 2015 mendatang.

“Saat ini kita sudah memperoleh tiga nama pebalap sepeda Sumsel yang akan memperkuat Indonesia di AFDC. Mudah-mudahan ketiganya bisa memberikan prestasi di kandang sendiri,” ujar Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel Leonardi Putra Sohe, Jumat (21/8).

Ketiganya atlet tersebut, yakni Agung Fan Budi, M Fahmud, dan Jauhari Johar. Mereka akan turun di nomor downhill man elite dan cross country. “Pekan ini mereka akan menjalani latihan di Lubuklinggau,” ucapnya.

Disinggung soal persiapan, pria yang akrab dipanggil Dodi itu mengatakan, lintasan masih dalam tahap renovasi. Sehingga pada saat pelaksanaan AFDC nanti tidak akan ada keluhan dari atlet. Terlebih, ini ajang promosi Asian Games 2016 dengan peserta berasal dari negara-negara kawasan Asia Pasifik.

“Saat ini kita berusaha menggandeng Pemerintah dan swasta untuk pendanaan. Tapi yang jelas kita tidak terlalu berharap banyak dengan sponsor karena kita tahu sendiri sepakbola yang menjadi olahraga favorit saja sponsor ramai-ramai menarik diri,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, panitia turnamen sudah berkoordinasi dengan Pengurus Besar ISSI dalam hal menyebarkan undangan ke seluruh wilayah Asia Pasifik. Hal ini diharapkan agar banyak peserta datang.

“Undangan sudah kita sebar sampai ke seluruh Asia Pasifik melalui bantuan PB ISSI. Kita menargetkan 25 sampai 30 negara bisa ikut serta untuk menggaungkan olahraga sepeda gunung di Sumsel menyambut Asian Games 2018,” pungkasnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...