Home / Sumsel / SK Pelantikan 5 Pj Bupati di Tangan Pemprov

SK Pelantikan 5 Pj Bupati di Tangan Pemprov

 

Palembang, BP

Pemerintah Provinsi Sumsel telah menerima Surat Keputusan pelantikan lima Penjabat (Pj) Bupati di lima kabupaten yang hendak menyelenggarakan pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumsel Amsin mengatakan, ia diperintah langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk mengambil SK tersebut di Kementerian Dalam Negeri setelah diteken Mendagri, Kamis (21/8) lalu.

Namun karena menunggu proses pengambilan, dirinya baru bisa mendapatkannya pada Jumat siang pukul 13.00. “SK ini sudah saya ambil. Ada lima penjabat, yakni untuk Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, OKU Timur, dan Musi Rawas,” ujarnya.

Amsin mengakui dirinya tidak bisa langsung pulang ke Palembang karena masih menunggu proses pengiriman telegram kepada Gubernur Sumsel atas SK tersebut. Isi telegram itu menyatakan, SK pelantikan sudah diambil dan Mendagri meminta Gubernur segera menyiapkan pelantikan penjabat sesuai isi SK tersebut.

“Sore tadi (kemarin-red) baru selesai. Saya langsung pulang dan menemui Gubernur,” ujarnya. Amsin mengatakan, seraya menunggu SK tiba di tangan Gubernur Sumsel, di Pemprov Sumsel pun akan memproses telegram dari Gubernur Sumsel kepada Sekda masing-masing daerah tersebut.

Pelantikan baru bisa dilakukan Selasa 25 Agustus mendatang, maka Sekda masing-masing daerah akan menjabat sebagai pelaksana harian hingga Pj Bupati dilantik di Kantor Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel dikabarkan harus memenuhi panggilan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor pada Senin (24/8) lusa dalam acara Rapat Koordinasi Presiden RI dengan Para Gubernur, Kepala Kepolisian Daerah dan Kepala Kejaksaan Tinggi Seluruh Indonesia.#idz

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...