Home / Pendidikan / Kuliah Umum UTP Hadirkan Profesor Amerika

Kuliah Umum UTP Hadirkan Profesor Amerika

Palembang, BP

20150821_100327Salah satu isi tridharma perguruan tinggii adalah penelitian dan pengembangan yang mempunyai peranan penting dalam rangka kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tanpa penelitian, maka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi terhambat.

Penelitian tidaklah berdiri sendiri, akan tetapi harus dilihat keterkaitannya dalam pembangunan dalam arti luas.

Berangkat dari pemikiran itu, Universitas Tridinanti Palembang (UTP) menjalin kerja sama dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Internasional Conference, EECSI (Electrical Electronic Computer Science and Informatic) atau ilmu komputer elektronik listrik dan Informatika.

Kali UTP menggelar seminar dengan tema pentingnya penelitian yang dipublikasikan oleh Prof Dr Vijay Kumar Aurora dari Wilkes University Pensylvania USA.

Rektor UTP Dr Ir Hj Manisah mengatakan, dalam tridharma perguruan tinggi yang paling diutamakan adalah penelitian dosen. Sementara untuk karyawan harus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Penelitian perguruan tinggi tidak hanya diarahkan untuk penelitian terapan saja, tetapi juga melaksanakan penelitian ilmu-ilmu dasar yang manfaatnya baru terasa penting di masa yang akan datang. Hasil penelitian dosen nantinya harus dipublikasikan,” kata Manisah di sela-sela kuliah umum di lantai 6 Universitas Tridinanti Palembang, Jumat (21/8).

Perlunya menjalin kerja sama seperti yang sudah dilakukan selama ini khususnya luar negeri kata Manisah, merupakan program ketiga yang dilakukan UTP. Sebelumnya, mereka sudah mengembangkan program komputer dari Amerika dan Filipina, serta pengembangan Bahasa Inggris Teplin. Selain itu, mereka juga masih fokus terhadap penelitian dosen. Tidak hanya itu, dalam memperlancar penelitian ini juga telah diberikan bantuan dana.

“Untuk penelitian sendiri fokus pada teknik komputer dan teknik elektro. Pasalnya, Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Manajemen masih menjadi idola di Universitas Tridinati,” tegasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...