Home / Headline / Jika Klarifikasi Desti Benar Tak Perlu Lapor Polisi

Jika Klarifikasi Desti Benar Tak Perlu Lapor Polisi

Palembang, BP
Pengamat Hukum Prof Amzulian Rivai SH LLN HD, menanggapi munculnya pernyataan klarifikasi Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) Desti Anggraini melalui akun facebook UmmuhSumayyah, Kamis (20/8), yang dikabarkan pergi belajar ke Pondok Pesantren Anshorul Ciamis, Jawa Barat untuk menyelamatkan iman.

Desti Angraini diduga terlibat ISIS (6)“Jika benar klarifikasi Desti yang diunggahnya ke akun facebook resmi miliknya, tentu saya nilai itu persoalan keluarga bukan ISIS. Jadi tak perlu lapor ke polisi,” ujar Amzulian yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsri ini, Jumat (21/8).

Masih dikatakan Amzulian, dari awal ssebaiknya pihak keluarga Desti yang merupakan Mahasiswi FKIP PAUD ini tidak dengan mudah melaporkan persoalan ini ke kepolisian. Namun, soal melaporkan tentu siapa saja bisa melaporkan persoalannya ke polisi.

“Tetapi setelah membuat laporan polisi yang bertugas menerima laporannya dapat menilainya sendiri laporan tersebut,” kata Amzulian.

Dikatakan Amzulian, dalam persoalan yang sempat heboh di media cetak di Kota Palembang beberapa hari ini, secara hak Desti sudah dewasa dan dpt melakukan tindakan hukum atas namanya sendiri dengan tanggung jawab sendiri.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, sudah dijelaskan sejak awal jika tidak ada keterlibatan Desti dengan ISIS. Terlebih, keberadaan ISIS di Sumsel tidak ada dan dihrapkan kedepannya tetap tidak ada.

“Jadi sebenarnya dari keluarga Desti hanya tidak mengharapkan jika anaknya menimba ilmu di pondok pesantren di Ciamis itu. Namun, saat itu media membuat pemberitaan dan saat ini sudah ada klarifikasinya,” pungkas Iza, saat dijumpai usai Shalat Jumat. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...