Home / Headline / Warga Muratara Kekurangan Air Bersih

Warga Muratara Kekurangan Air Bersih

IMG00503-20150729-1217

Muratara, BP

Sudah satu bulan belakangan ini warga di Muratara kekurangan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat terpaksa mengambil air sungai yang kotor, akibat debit air rawas yang sudah mengering.

“Kami terpaksa mengambil air sungai yang berada di Kelurahan Muara Rupit dari Desa Lubuk Rumbai, lantaran airnya bersih. Jika diambil dihilir itu kotor karena banyak kotoran dari hulu sungai,” ungkap warga desa setempat, Warna Weliwati (32), siang ini.

Masih katanya, memasuki musim kemarau yang sudah hampir satu bulan tak turun hujan membuat warga harus menampung air dari sungai untuk kebutuhan rumah tangga, nyuci maupun untuk masak.

Untuk mendapatkan air bersih tersebut ia harus kesungai terlebih dahulu sekitar pukul 15.00 jika lewat dari itu, maka warga sudah banyak yang mandi dan mencuci maka air akan lebih kotor.

“Untuk mendapatkan air yang bersih, saya harus datang kesungai lebih awal sebab kondisi air masih jernih, sekitar pukul 13.00, dan lewat jam itu sudah banyak warga yang telah mandi, sedangkan untuk mengambil air sumur sudah kering,” ungkapnya. #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...