Home / Headline / Tahun Depan, Bandara SMB II Berangkatkan Jemaah Umrah

Tahun Depan, Bandara SMB II Berangkatkan Jemaah Umrah

IMG-20150820-02215
Palembang, BP
Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat ibadah umrah bisa dilakukan langsung dari Bandara Sultan Mahmud (SMB) II Palembang.
Manager Admin dan  Komersial PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Sujaya mengatakan, pihaknya bersama Gubernur Sumsel mendukung pelaksanaan ibadah umrah dari bandara SMB II Palembang.
“Kita doakan tahun 2016 bisa berangkat dari Bandara SMB II Palembang, jadi tidak perlu lagi masyarakat Palembang berangkat ke Jakarta, itu nambah ongkos lagi, ” katanya, Kamis (20/8).
Dengan demikian ongkos umrah bisa lebih murah, namun berapa ongkos umrah jika berangkat dari bandara SMB II  yang tahu hitungannya adalah pihak travel.
Bandara SMB II juga akan dipergunakan jemaah umrah dari Lampung ,Jambi, Bengkulu, Babel, dan Palembang.
Kesiapan untuk menerbangkan jemaah umrah menurutnya bandara SMB II dari sisi operasional sudah siap, “Hanya tinggal penyelenggarannya saja yang harus koordinasi dengan kita, jadi kita bisa ditempatkan di mana pemberangkatannya,” katanya.
Selain itu dia memastikan bandara SMB II siap untuk menampung jemaah haji yang akan berangkat naik haji tahun 2017. “Persiapan bandara sudah final untuk keberangkatan haji,” katanya.
Menurutnya pihaknya sudah memperkuat keamanan jemaah haji terutama di Bandara SMB II Palembang.
“Tinggal koordinasi saja, kita dalam hal ini sebagai pendukung saj , tuan rumahnya Kementerian Agama tapi dalam hal ini kementerian agama siap dari sisi alat, SDM siap karena sebelum jemaah haji masuk harus di-X Ray, itu alatnya sudah siap,” katanya.
Untuk persiapan Asian Games 2018  pihaknya sudah siap. “Untuk kereta LRT itu domainnya provinsi, tanah sudah kita siapkan tinggal letaknya di mana,” katanya.
Sedangkan terminal di Bandara SMB II sudah diluaskan baik sebelah kiri dan kanan. Pesawat badan besar seperti air bus masih bisa masuk lebih dari 9 sampai 12 pesawat,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Apriyadi: Tahun 2018 Piala Adipura Harus Kembali ke Muba

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin targetkan meraih kembali piala adipura ke-12 pada tahun 2018, yang mana gagal pada tahun 2017 ...