Home / Headline / Suhu Panas di Sumsel Capai 35 Derajat Celcius

Suhu Panas di Sumsel Capai 35 Derajat Celcius

  • Gubernur Imbau Jangan Buka Lahan Dengan Membakar
IMG-20150820-02206
Palembang, BP
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel H Yulizar Dinoto mengaku pihaknya berupaya secara maksimal mencegah terjadinya bencana kabut asap di Sumsel dengan melakukan berbagai tindakan antisipasi, termasuk menggelar shalat minta hujan atau istisqa.
“Karena pengaruh el nino, Sumsel mendapatkan imbasnya, dengan suhu panas cukup tinggi kalau siang hari mencapai 35 derajat celsius, kalau pagi alhamdulillah masih 26 derajat celsius, sore juga begitu. Ini membuat kita berusaha melakukan pemadaman titik api yang timbul dari aktivitas masyarakat  yang kejar-kejaran dengan kebutuhan hidup dengan kita yang menegakkan aturan,” kata Yulizar mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberikan sambutan sebelum shalat minta hujan atau istisqa di halaman Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang,  Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (20/8).
Dia meminta semua pihak agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena suhu panas saat ini sangat tinggi, termasuk di kota Palembang.
“Hari ini kami kembali menggelar shalat minta hujan karena sudah cukup lama Kota Palembang dan beberapa daerah sekitarnya tidak diguyur hujan sehingga kondisi lahan cukup kering dan terdeteksi titik panas yang berpotensi mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan,” kata.
Menurut dia, pihaknya berupaya secara maskimal mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau 2015 ini, sehingga masalah kabut asap yang biasa timbul pada musim kemarau tahun-tahun sebelumnya dapat dicegah.
Dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya telah beberapa kali menggelar shalat minta hujan bekerja sama dengan pengurus pondok pesantren di sejumlah daerah dalam provinsi Sumsel. #osk
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...