Home / Pendidikan / Rekening Kosong, Dana Sertifikasi Guru Terhambat

Rekening Kosong, Dana Sertifikasi Guru Terhambat

Palembang, BP

Sebanyak 3.796 guru tingkat SMP/SMA dan SMK se-Kota Palembang sudah menerima Surat Keputusan (SK) pencairan dana sertifikasi. Dari angka tersebut, sebanyak 3.625 guru sudah mencairkan dana sertifikasi melalui rekening bank. Sedangkan 233 guru belum bisa mencairkan dana sertifikasi dan kemungkinan akan dicairkan bersamaan dengan triwulan ketiga.

Kepala Bidang (kabid) SMP/SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Lukman Haris mengatakan, guru yang belum menerima dana sertifikasi terkendala olah SK yang belum dikeluarkan dari pemerintah pusat.

“Keterlambatan SK ini yang membuat pencairan belum bisa dilakukan, dan pencairan bisa dilakukan sembilan bulan sekaligus,” ungkap Lukman Haris kepada BeritaPagi, Kamis(20/8).

Menurutnya, kendala lainnya adalah rekening guru yang sudah mati masa aktif tanpa disadari. Pasalnya, kebanyakan guru menyisakan sedikit uang dalam rekeningnya. Sehingga setelah beberapa bulan kemudian pihak bank menonaktifkan masa berlaku rekening bank.

“Jadi guru harus mengurus ulang rekeningnya agar bisa dilakukan pembayaran,” tegasnya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...