Home / Headline / PT Aburahmi Diadukan Warga

PT Aburahmi Diadukan Warga

  • Diduga Serobot Lahan Warga Desa Air Itam
    Penukal Abab-20150820-03497
    PALI, BP
    Penggusuran tanah warga Desa Air Itam yang dilakukan PT Aburahmi beberapa waktu lalu menuai protes dari pemilik lahan tersebut. Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik lahan, belukar lahan sawa seluas 20 hektar tersebut kini rata dengan tanah, Pohon-pohon besar yang mereka tanam dan mereka rawat tidak ada satu pun yang masih berdiri.Warga pemilik Lahan tersebut sudah mengadukan hal ini ke pihak kepolisian dengan bukti laporan LP/B/169/VIII/2015/Sum-Sel/Res.M.Enim/Sek.P.Abab tanggal 10/08/2015, dengan pelapor Aprizal bin Rohim, perkara penyerobotan dan pengrusakan tanah lahan.Pemilik lahan yang berjumlah 17 orang menuntut ganti rugi atas apa yang telah dilakukan PT Aburahmi, mereka menganggap perusahaan tersebut telah merusak lahan, juga pohon kayu yang berpuluh-puluh tahun mereka rawat digusur tanpa sisa.

    Menurut salah satu warga pemilik lahan, Kuyik (38), penggusuran lahan miliknya oleh Pihak PT Aburahmi dilakukan tiga bulan lalu, dirinya tidak pernah diberitahu ataupun diminta izin oleh pihak perusahaan tersebut.

    “Lahan kami ini tadinya sawah untuk nanam padi, sekarang rata dengan tanah, bahkan kayu yang selama ini kami tanam dan kami rawat habis semua. Tiga bulan lalu PT Aburahmi yang menggusur tanpa izin, kami minta laporan kami di kepolisian segera ditindaklanjuti,” katanya, Kamis (20/8).

    Kuyik menambahkan dirinya dan pemilik lahan lainnya sudah mempertanyakan dan meminta ganti rugi kepada pihak perusahaan setelah mengajak dan mengukur bersama lahan yang telah digusur. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...