Home / Headline / Pemain SFC Rentan Cidera

Pemain SFC Rentan Cidera

Singkatnya waktu persiapan menghadapi Piala Presiden membuat program latihan menjadi padat. Di sisi lain, jajaran pelatih berupaya agar anak asuh mereka tidak menderita cidera urat otot.

Palembang, BP

Pemain Sriwijaya FC (SFC) sangat rentan terkena cidera urat lotot atau hamstring.

Dokter Tim SFC, Victor Andrianto, menyampaikan, jajaran pelatih Laskar Wong Kito cukup disulitkan dengan singkatnya waktu persiapan menghadapi Piala Presiden 2015.

Ketakutan terjadi cidera pada pemain membayangi jajaran pelatih, dan dokter Tim SFC. Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol telah mulai mengatur padatnya program latihan yang harus dijalani skuad Sumsel.

Baca:  Kalahkan Persela 2-0, SFC Akhiri Masa Paceklik

Latihan pasti akan menguras banyak gerakan otot tubuh. Mengatur ritme latihan harus dilakukan, agar terjadinya cidera dapat ditekan. Pemainpun telah diingatkan untuk tidak terlalu memaksakan diri supaya otot tidak tertarik.

“Pelatih telah mengatur ritme latihan untuk menekan hal itulah (cidera urat otot-red), itu akan cukup membantu menekan pemain cidera,” kata Victor saat dibincangi wartawan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (20/8).

Dia menambahkan, latihan yang dilakukan Asri Akbar dan kawan-kawan memang dilakukan dua kali sehari . Dengan intensitas latihan yang tinggi, maka fisik pemain akan cepat kembali fit. Namun, di sisi lain pemain akan riskan cidera bila terlalu dipaksakan.

Baca:  Mari Ramaikan GSJ

Selain ritme latihan, kata Victor, makanan dan minuman yang dikonsumsi dan waktu istirahat pemain juga akan sangat mempengaruhi.

“Selain menjaga ritme latihan, secara medis kondisi fisik pemain dapat dijaga dengan mengatur pola istrahat maupun pola makan dengan sebaik mungkin,” katanya.

“Intinya, untuk menyiasati ancaman cidera tentunya secara medis pemain harus bisa mencukupi waktu istrahat dengan diiringi penambahan konsumsi vitamin,” tambah Victor.

Baca:  Sriwijaya FC Benahi Sentuhan Akhir

Dia menjelaskan, vitamin yang dikonsumsipun tidak boleh sembarangan. Vitamin harus berfungsi mengembalikan dan menyehatkan sel saraf, sehingga membuat otot-otot pemain menjadi lebih santai.

“Makanan serat juga akan sangat membantu sekali untuk menekan terjadinya hamstring,” kata Victor.
Makanan berserat, seperti sayuran, sangat dianjurkan dalam kondisi padatnya latihan saat ini. Terlebih lagi nantinya, anak asuh Bendol akan bertanding di Piala Presiden dengan jadwal yang cukup ketat.#zal

logo-sfc-kuning

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, SFC Harus Lawan Tim Kuat

Palembang, BP Sriwijaya FC melewati awal musim Liga 1 dengan cukup berat. Dua laga di awal kompetisi, SFC sebenarnya cukup ...