Home / Headline / Pelajar Tabur Bunga di TMP Kesatria Ksetra Siguntang

Pelajar Tabur Bunga di TMP Kesatria Ksetra Siguntang

ziarah3

Palembang, BP
Dalam rangka Pelestarian Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial (K2KS), Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak para pelajar di Kota Palembang melakukan kegiatan pengenalan ziarah wisata di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.
Sebanyak  200 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan menengah atas (SMA)/sederajat yang berada di kota Palembang melakukan ziarah wisata ke TMP  Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang, Kamis (20/8).
Ziarah wisata yang diikuti sekitar 200 siswa ini turut dihadiri Drs Saifuddin  selaku Kasi Penyuluhan, Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial, Dinsos Provinsi Sumsel, staf Dinsos Sumsel dan guru pendamping siswa SMP dan SMA.
Sebelum melakukan ziarah wisata para siswa ini berbaris rapi di luar areal TMP Ksatria Ksetra Siguntang guna diberikan pengarahan dan menunggu siswa yang lain.
Dengan langkah tegap, siswa-siswa ini masuk halaman TMP Ksatria Ksetra Siguntang, berbaris rapi lalu menggelar upacara yang dipimpin Drs Saifuddin  selaku Kasi Penyuluhan, Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial , Dinsos Provinsi Sumsel.
Drs Saifuddin didampingi dua siswa membawa sebuah karangan bunga lalu diletakkan di tugu yang berada di tengah lokasi TMP tersebut. Setelah itu menaburkan bunga di makam di TMP tersebut.
Suasana khidmat kental terasa di TMP Ksatria Ksetra Siguntang saat para siswa tersebut menaburkan bunga sebagai cerminan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai sejarah TMP Kesatria Ksetra Siguntang yang diwarnai dengan pertanyaan dari para siswa tersebut.
Drs Saifuddin  selaku Kasi Penyuluhan, Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial, Dinsos Provinsi Sumsel mengatakan sebagai generasi muda harus selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului terutama pahlawan yang dimakamkan di TMP Ksatria Ksetra Siguntang ini. #dudy oskandar

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...