Home / Sumsel / Lima Tahun Terakhir Sumsel Tidak Menerima Guru Baru

Lima Tahun Terakhir Sumsel Tidak Menerima Guru Baru


Palembang, BP
   Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano mengaku kalau di tahun 2015 dan sudah lima tahun terakhir Sumsel tidak menerima guru baru.

    “Padahal sudah banyak guru yang pensiun , kini banyak guru honor yang belum diangkat ini menjadi masalah,” katanya saat melakukan reses ke Perum Bulog Drive Sumsel dan Babel, Kamis  (20/8).
    Namun undang-undang sudah jelas untuk guru SD harus berijasah S1 namun banyak guru di Sumsel belum S1 sehingga banyak guru belum bisa diangkat.
    “Kalau demikian tahun 2016 kita banyak kekurangan guru ,” katanya.
    Untuk itu Komisi V DPRD Sumsel bersama Disdik Sumsel melakukan rapat-rapat guna menuntaskan permasalahan guru tersebut.
 Dan di tahun 2015 ini terakhir guru SD harus berijasah S1 dari sarjana pendidikan atau memiliki Akta IV, “Sumsel tidak ada lagi Akta IV, Akta IV ada di Padang, karena akta IV di Unsri sudah di tutup dua tahun yang lalu, ini menjadi persoalan,” katanya.
    Dia mengakui banyak sekolah yang secara diam-diam jual beli bangku, karena itu jika orangtua siswa memiliki data menurutnya disilakan lapor ke DRD Sumsel.
    Nanti DPRD Sumsel akan memberitahu kepada pihak Disdik Sumsel agar sekolah-sekolah ini di warning. #osk
x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...