Home / Olahraga / Voli Kejar Tiket PON di Sidoharjo

Voli Kejar Tiket PON di Sidoharjo

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan bertekad memastikan kursi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 pada ajang Pra-PON di Sidoarjo, 2-5 September 2015. Ini untuk menebus kegagalan tampil di PON 2012 Riau.

“Kita mengirimkan dua tim putra dan dua tim putri. Kita ingin voli pantai bisa merebut tiket PON setelah 2012 lalu gagal dengan hanya di posisi ke-7,” ujar Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai, Selasa (18/8).

Menurut dia, delapan atlet yang akan dikirimkan pada kejuaraan nasional nanti tengah menjalani latihan di Jakabaring Sport City. Meskipun atlet binaannya tidak masuk pemusatan latihan daerah Porwil, ia mengaku optimis bisa lolos PON.

“Ada 12 kursi yang disediakan. Minimal tim putra dan putri bisa merebutnya,” tukasnya.

Atlet yang dikirimkan, ia melanjutkan, merupakan kolaborasi muka lama dan baru. Atlet anyar yang direkrut adalah jebolan Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, beberapa waktu lalu. “Ada pemain lama dan juga pemain jebolan Porprov, yakni dari Musi Banyuasin dan Palembang, yang merupakan peraih medali emas Porprov,” tukasnya.

Disinggung lawan yang jadi ancaman, ia menilai tiap provinsi sama mesti diwaspadai. Untuk itu Faisol selalu menekankan kepada para atlet, selain rutin berlatih juga menguatkan mental.

“Tim dari Pulau Jawa masih menjadi ancaman berat. Namun begitu, kami tetap optimis bisa meraih tiket PON. Kegagalan di Riau harus kita bayar tahun ini,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...