Home / Pendidikan / Nafisa dan Risya Butuh Kursi Roda

Nafisa dan Risya Butuh Kursi Roda

Palembang, BP

2008.15.02.Fer 2008.15.02.FerDua siswi Kelas VI SD Negeri 30 Palembang Nafisa dan Fior Risya, berharap bisa mengenyam pendidikan seperti anak-anak lain. Meski memiliki keterbatasan fisik di mana kakinya lumpuh, keduanya tidak putus asa untuk menuntut ilmu.

“Jika Nafisa dan Fior Risya ingin menjawab soal di papan tulis mereka harus digendong oleh wali kelasnya dan ketika jam istirahat. Kita juga tawarkan kepada mereka apa mau keluar atau tidak, kalau mereka mau keluar kita gendong lalu kita dudukan mereka di depan kelasnya dengan kursi yang kita siapkan. Kalau mereka mau jajan kita tawari juga. Namun para guru yang membelikan jajanannya itu yang menjadi kendala kami,” kata Kepala SD Negeri 30 Nuraini, Melalui Wakil Kepala Sekolah Rohana, Rabu (19/8).

Meskipun demikian, sebagai tenaga pengajar di SD Negeri 30 ini tidak merasa terbebani karena itu sudah menjadi kewajiban sebagai guru. Apalagi mereka juga memiliki hak untuk mengenyam pendidikan. Keterbatasan fisik yang mereka miliki bukan menjadi hambatan untuk belajar seperti anak normal lainnya.

“Untuk membantu mereka kami berharap dari pihak Disdikpora Kota Palembang memberikan bantuan kepada mereka kursi roda untuk meringankan mereka dalam menuntut ilmu,” harapnya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

Selasar Tower BEI Ambruk, 93 Mahasiswa UBD Masih Belum Diketahui Kondisinya

Palembang, BP– Peristiwa ambruknya Selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta membuat kecemasan tersendiri pihak Universitas Bina Darma ...