Home / Hukum / Motor Polisi Dicuri, Uangnya Untuk Foya-foya

Motor Polisi Dicuri, Uangnya Untuk Foya-foya

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO PELAKU CURANMOR- Tri Sutrisno (20), pelaku curanmor diamankan di Mapolresta Palembang, Rabu (19/8).

BP/BELLY CASIO
PELAKU CURANMOR- Tri Sutrisno (20), pelaku curanmor diamankan di Mapolresta Palembang, Rabu (19/8).

Berkat nyanyian temannya yang lebih dulu tertangkap, Tri Sutrisno (20) Jalan Bagelan, RT 42 RW04, No. 43, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, akhirnya dibekuk petugas Unit Ranmor Satreskrim Mapolresta Palembang, Rabu (19/8).Pelaku adalah pencuri kendaraan milik RK (30), warga Jalan Tunas Muda Griya, Taman Kencana D, No 8, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, yang tak lain adalah anggota polisi unit Harda Mapolresta Palembang.

ri dibekuk pada, Senin (17/8) sekitar pukul 17.00 di kediaman saudaranya Jalan Bagelan, Lapangan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang.

“Waktu itu malingnya berdua Pak, sama teman saya Dikri yang lebih dulu tertangkap di Polsek Sako. Totalnya sudah dua kali beraksi Pak, Dikri jadi joki sedangkan saya yang memetik pakai kunci Letr T,” kata Tri saat diamankan, Rabu (19/8).

Menurut Tri, usai mencuri sepeda motor langsung dibawa dan dijual di kawasan Cinde.

“Kalau di Cinde itu sudah ada penadahnya Pak, kalau maling yang pertama itu dapat motor Yamaha Mio Sporty. Tidak langsung kami jual tapi dipreteli dulu, motornya dimutilasi dan dijual terpisah dengan total Rp1,7 juta. Kalau yang kedua ini dapat motor Mio kami jual juga dengan total Rp2 juta, uangnya kami bagi-bagi pak,” bebernya.

Setelah mendapatkan bagian masing-masing, lanjut Tri, hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk berfoya-foya.

“Untuk senang-senang saja Pak, main Poker dan juga buat makan sehari-hari. Kalau yang punya motor itu polisi kami tidak tahu pak, kebetulan saja motornya terparkir dan kami gasak. Menyesal Pak tapi mau bagaimana lagi, sudah terlanjur,” tukasnya.

Sementara itu, Kanit Ranmor Iptu Aidil Fitri, SH, MH, mengatakan, tersangka ditangkap tidak jauh dari kediamannya. Modus tersangka yakni keliling mencari sepeda motor. Saat tiba dilokasi tersangka Tri Sutrisno langsung mengambil motor menggunakan Kunci T.

“Kejadiannya 26 Juni lalu sekitar pukul 04.00. Untuk tersangka yang satunya yakni M Dikri sudah di amankan di Polsek Sako, sementara untuk penadah yakni ED (DPO) masih dalam pengejaran. Dari tangan tersangka diamankan satu unit sepeda motor Honda Supra BG 3995 PW yang digunakan dalam beraksi. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda

Palembang, BP Ketua Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak, Febuar Rahman menilai Pilkada ...