Home / Pendidikan / Pengisian Ijazah Harus Teliti

Pengisian Ijazah Harus Teliti

Palembang, BP

Kendati pendistribusian ijazah SMA masih berjalan, dan untuk SMP baru akan didstribusikan, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang mengimbau sekolah untuk melakukan penulisan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada. Sebab, jumlah ijazah yang dibagikan sudah cukup dan terdaftar sesuai dengan nomor yang didaftarkan di pusat.

Kabid SMP/SMA Disdikpora Kota Palembang Lukman Haris mengatakan, setiap tahun pihaknya menerima laporan adanya kekeliruan dalam penulisan ijazah. Tapi tidak terlalu banyak dan biasanya banyak di salah penulisan data.

“Namanya juga buatan manusia, yang akan ditulis itu jumlahnya banyak. Jadi pasti ada kekeliruan,” kata Lukman Haris kepada BeritaPagi, Selasa (18/8).

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi kesalahan mereka sudah memberikan juknis penulisan ijazah yang benar atau bisa di-download sendiri. Ia mengimbau, apabila siswa menerima ijazah yang masih ada kekeliruan maka harap segera melapor.

“Nanti ijazah yang keliru dilampirkan surat keterangan lagi, lalu berikan ke kita. Selanjutnya akan kita laporkan ke Disdik Provinsi agar bisa mendapatkan ijazah baru. Sementara ijazah yang salah atau rusak nantinya akan dimusnahkan juga,” jelasnya.

Hingga saat ini, mereka belum menerima laporan adanya ijazah yang kurang atau keliru untuk tingkat SMA. Sedangkan untuk ijazah SMK sendiri baru akan diambil ke Disdik Provinsi dan diperkirakan, Jumat (14/8), baru akan dibagikan ke sekolah.

“Adapun jumlah siswa yang lulus kemarin menerima ijazah sebanyak 15.534 lembar untuk SMA, dan 25.554 lembar untuk SMP,” pungkasnya.

#adk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...