Home / Headline / Mita terjebak di Dalam Tugboat

Mita terjebak di Dalam Tugboat

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO KECELAKAAN TUGBOAT- Mitahul (7) korban kecelakaan tugboat  ditemukan tewas di perairan Sungai Musi kawasan 35 Ilir, Selasa (18/8).

BP/BELLY CASIO
KECELAKAAN TUGBOAT- Mitahul (7) korban kecelakaan tugboat ditemukan tewas di perairan Sungai Musi kawasan 35 Ilir, Selasa (18/8).

Setelah sehari tenggelam, akhirnya jenazah Mitahul, anak tujuh tahun yang tenggelam dalam insiden terbaliknya Tugboat pada acara perahu bidar di Sungai Musi, Senin (17/8) lalu, ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian oleh tim Patroli Pol Air Polresta Palembang dan Search and Rescue (SAR) Palembang, Selasa (18/8).

Mita-sapaan Mitahul ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa tidak jauh dari Pos Polair 35 Ilir, tempat kejadian terbaliknya Tugboat naas itu. Korban tewas, setelah terjebak di dalam Tugboat hingga tak mampu keluar dan akhirnya tenggelam.

Kanit Polair Polresta Palembang Ipda Johar mengatakan, saat kejadian korban menaiki Tugboat merk Semoga Jaya untuk menonton lomba bidar di Sungai Musi. Namun, saat menonton, Tugboat Semoga Jaya yang mengangkut 11 penumpang, tiba-tiba ditabrak dari samping oleh Tugboat merk Anita hingga kapal penarik tongkang tersebut terbalik dan karam.

“Diduga panik, jadi korban tak bisa keluar, sementara 10 penumpang lain berhasil selamat,” kata Johar di rumah duka yang berada di Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, RT 7, RW 02, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang. Dilanjutkan Johar, korban belum bisa ditemukan kemarin, lantaran Tugboat yang tenggelam itu belum diketahui jejaknya.

“Pagi tadi (kemarin-red) sekitar pukul 09.00, Tugboat itu berhasil ditemukan. Hingga kita langsung lakukan evakuasi,” jelas Kanit.

Dari kejadian tersebut, serang (sopir-red) Tugboat atas nama Wiji telah diamankan ke Pos Pol Air. Dia bisa diancam tentang kelalaian sebagai pengemudi.

“Tugboat itu bukan buat penumpang, tapi untuk menarik tongkang. Serangnya bisa dikenakan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian pengemudi hingga menyebabkan penumpang meninggal,” jelas Johar.

#bel

 

x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi Pilgub Sumsel Dan Pemilu, KPU Sumsel Libatkan Stekholder Terkait

Palembang, BP Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 ...