Home / Sumsel / Komisi I DPRD Sumsel Panggil KPU Sumsel

Komisi I DPRD Sumsel Panggil KPU Sumsel

Palembang, BP
Pekan depan direncanakan Komisi I DPRD Sumsel akan memanggil Komisioner KPU Sumsel bersama Ikadan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel  terkait adanya tiga orang Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada di Sumsel yang tidak lolos tes kesehatan mereka adalah, Bakal Calon Bupati (Balonbup) Muratara, Isa Sigit, Balonwabup Mura, Ngadi dan Balonwabup OKU Timur Eni Melani beberapa waktu lalu.
“Dari seluruh Indonesia, hanya Sumsel yang terjadi calon kepala daerahnya tidak lolos tes kesehatan, harusnya hanya rekomendasi saja,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Selasa (18/8).
Dia mengaku ada di aturan KPU kalau kesehatan calon kepala daerah menjadi acuan layak atau tidak layak seseorang menjadi calon kepala daerah.
“Seperti Isa Sigit, aku tidak yakin dia tidak lolos, Isa Sigit itu pernah kepala dinas, dosen, masak iya sih,” katanya.
Komisi I DPRD Sumsel ingin penjelasan KPU Sumsel apa yang menjadi patokan KPU menentukan seseorang itu tidak layak kesehatannya tersebut. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kuasa Hukum HDMY Serahkan SK DPP Hanura Ke Hakim

  Palembang, BP Sidang lanjutan gugatan perkara nomor 39/G/2018/PTUN.PLG yang diajukan Penggiat demokrasi RM Ishak Badaruddin SM.HK melalui tim advokasinya ...