Home / Olahraga / Boaz Dikabarkan Merapat ke SFC

Boaz Dikabarkan Merapat ke SFC

Palembang, BP

Striker Persipura Boaz Sallosa dikabarkan akan merapat ke Sriwijaya FC (SFC), jelang turun di Piala Presiden 2015. Anis Tjoe (Persipura) dan Kim J Kurniawan (PBR) juga santer disebut-sebut.

Panasnya bursa transfer pemain SFC setelah dipinjamkannya striker andalan Ferdinand Sinaga ke PSM, dan dilepasnya pemain asing Abdoulaye Maiga, Morimakan Koita, dan Goran Ljubojevic, serta pemain naturalisasi dari Belanda, Raphael Maitimo.

SFC butuh pemain di posisi striker, gelandang serang, gelandang bertahan, dan bek tengah. Empat pemain dibutuhkan untuk turun di turnamen Piala Presiden.

Teranyar, kursi yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga mengarah pada striker Persipura, Boaz Theofilius Erwin Solossa. Disebut-sebutnya Boaz merapat ke Laskar Wong Kito bukanlah tanpa alasan. Selain vakumnya Persipura karena tidak ambil bagian dalam Piala Presiden. Spekulasi mengarah pada Boaz juga karena saat Benny Dollo alias Bendol menjadi pelatih sementara Timnas, penyerang  Boaz, bek Anis Tjoe, dan gelandang Kim J Kurniawan masuk dalam skuad bentukannya. Belum lagi pernyataan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris yang semakin memperkuat dugaan bila pemain berposisi penyerang itu tidak lain adalah Boaz.

“Salah satu pemain yang akan datang dan bergabung SFC bila syaratnya terpenuhi tak lain pemain Timnas dan mantan pemain Timnas,” kata Haris saat dijumpai di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Selasa (18/8).

Spekulasi langsung mengarah ke Boaz Sallosa karena memang pemain berposisi penyerang dari Merah Putih menyisakan dirinya saja. Cristian Gonzales sudah tidak mungkin merapat ke SFC karena telah berseragam Arema Cronous.

Tapi Haris enggan berkomentar lebih banyak lagi. Manajemen SFC meminta publik Sumsel menunggu sampai sang pemain benar-benar tiba di Bumi Sriwijaya. Salah satu alasan manajemen merahasiakan identitas pemain tidak lain untuk menghindari kekecewaan suporter dan pendukung SFC bila ternyata sang pemain batal bergabung.

“Kami harus ikuti aturan main Promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, pemain harus mengantongi surat rekomendasi timnya atau surat peminjaman, jadi kita tunggu sampai pemain yang kita inginkan itu mendapatkannya, kita tak mau membuat publik kecewa,” kata Haris.

Pelatih Kepala SFC Bendol membenarkan bila telah ada satu pemain berposisi striker bersedia bergabung bersama Laskar Wong Kito. Bahkan, tidak hanya satu pemain saja. Ada tiga pemain lagi yang sudah menyatakan siap bergabung.

“Jadi total ada empat pemain akan bergabung bersama Sriwijaya FC, tapi saya belum bisa sebutkan identitasnya,” kata Bendol.

Tapi Bendol menegaskan, pemain yang akan mengenakan seragam SFC di Piala Presiden berposisi striker, gelandang serang, gelandang bertahan, dan bek tengah.

Saat disinggung pemain berposisi striker itu Boaz Sallosa, Bendol tidak mengiyakan. “Jangan pancing-pancing saya, karena pemain ini masih harus penuhi syarat buat bisa turun melawan SFC, tapi kamu bisa lihat besok (hari ini-red) mungkin akan ada pemain baru datang,” katanya.

Soal Anis dan Kim, Bendol juga ogah memberikan komentar apapun. Bendol hanya meminta awak media untuk melihat langsung di lapangan satu dua hari ke depan. “Besok (hari ini-red) atau lusa (besok-red) mereka seharusnya sudah di Palembang, kita bisa lihat sama-sama,” kata Bendol. #zal

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...