Home / Sumsel / Berdayakan Sapi Lokal

Berdayakan Sapi Lokal

Palembang, BP

Akibat krisisnya daging sapi membuat Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan prihatin dan meminta pihak Pemprov Sumsel memberdayakan sapi lokal guna memasok pasokan daging di Sumsel.
“Kita harus berdayakan sapi lokal tapi harus diinventarisir, kemudian perlu operasi pasar, karena harga sapi dan ayam yang masih tinggi, tentu kita akan lakukan pemantauan ke pasar-pasar, ini sedang kita koordinasikan dengan Disperindag, sehingga harga bisa terkontrol,” kata anggota Komisi II DPRD Sumsel, Robby Puruhita, Selasa (18/8).
Selain itu Pemprov Sumsel harus mengontrol spekulan yang masih nakal sehingga harga daging masih tinggi, karena tidak menutup kemungkinan ada tengkulak yang sengaja menimbun daging.
Ketua DPRD Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda Nazaruddin Kiemas mengatakan, memang saat ini daging sapi menjadi kendala paling besar, bukan hanya di Sumsel namun juga se-Indonesia. Diakuinya hal itu tergantung dengan faktor demand dan supply dalam pemenuhan daging di Sumsel.
“Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus impor sapi sebagai upaya jangka pendek,” kata Giri.
Hal itu dilakukan dengan demo menyelamatkan kebutuhan daging bagi masyarakat Sumsel. Pihaknya juga memiliki pekerjaan rumah dalam membangun kedaulatan pangan.
Menurunnya jumlah pasokan sapi di Sumsel, kata Giri, harusnya menjadi peluang bagi sektor kelautan. Sebab sumber-sumber dari bidang perikanan banyak menyebar di Sumsel, dan masyarakat Sumsel juga sudah terbiasa dengan memakan ikan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Finalis Duta Budaya FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, kunjungan ke Istana KPD

Palembang, BP Finalis Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora ( FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang melakukan  kunjungan ke Istana Kesultanan ...