Home / Sumsel / Anggota 044 Gapo Terima Penyuluhan Hukum

Anggota 044 Gapo Terima Penyuluhan Hukum

 PH5

Palembang, BP
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno yang di wakili oleh Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Caj Safarudin menerima tim penyuluhan hukum Kumdam II/Sriwijaya dalam rangka memberikan penyuluhan kepada 104 orang  prajurit dan PNS anggota Korem 044/Gapo yang dilaksanakan di Balai prajurit Korem 044/Gapo, Selasa (18/8).
 Kapten Chk Iliyas, SH dan Kapten Aris, SH selaku Tim Penyuluhan Hukum dari Kumdam II/Sriwijaya  memberikan Penyuluhan Hukum dengan  materi tentang Tidak Hadir Tanpa Ijin (THTI) dan Desersi serta  Hukum Disiplin Militer.
 
        Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran perkara THTI/Desersi maupun pelanggaran hukum disiplin militer yang lain  di lingkungan Korem 044/Gapo, pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib. Sebab pada dasarnya Prajurit yang melakukan tindakan THTI/Desersi disebabkan beberapa faktor, diantaranya faktor mental yang cengeng atau takut menghadapi permasalahan, faktor ekonomi dan faktor lingkungan.
        Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo dapat memahami dan mengerti tentang aturan yang ada, sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS  khususnya dijajaran Korem 044/Gapo. #osk
x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...