Home / Palembang / Semarak HUT RI, Harno Ajak ‘Kerja’

Semarak HUT RI, Harno Ajak ‘Kerja’

 

 Palembang, BP

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI) diwarnai dengan sejumlah kegiatan perlombaan dan parade di Kota Palembang. Puncak kegiatan di plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Senin(17/8), digelar parade motor hias, lomba bidar tradisional festival panjat pinang dan berbagai kegiatan lainnya.

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan upacara bendera. Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palembang H Harnojoyo yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Kegiatan pun belangsung kondusif dan semarak ketika bendera raksasa sepanjang 3.000 meter dibentangkan oleh sekitar ratusan siswa.

Dalam pidatonya, Harnojoyo mengatakan dalam memaknai hari kemerdekaan kita semua harus memiliki tekad yang kuat, bersatu mengisi kemerdekaan saat ini. “Sesuai dengan program kerja 70 tahun Indonesia merdeka ‘Ayo Kerja’, mari kita bangun bangsa ini lebih baik lagi,” kata Harno.

 

Harno menilai, perjuangan pahlawan dalam membela bangsa dan tanah air harus didukung oleh peran serta masyarakat bukan hanya pemerintah. Indonesia bisa maju karena masyarakatnya yang bersatu untuk membangun bangsa. Tanpa persatuan dan peran serta masyarakat menjaga dan melestarikan, maka tidak ada apa-apanya suatu bangsa tersebut.

Demikian dengan Kota Palembang, cita-cita Palembang Emas tidak akan terwujud tanpa persatuan masyarakat Palembang yang sama-sama membangun Palembang lebih baik lagi. “Mari kita kerja, mari kita sama-sama bangun Palembang ini untuk mengisi kemerdekaan, agar visi dan misi Palembang Emas 2018 dapat terwujud,” ujar Harno.

Pantuan di pelatan BKB, suasana lautan manusia di bawah terik matahari terus menerus padat. Dari siang pukul 12.00 hingga pukul 16.00 pelataran BKB tetap ramai kendati kegiatan lomba bidar sudah usai. Jalan Merdeka, seputaran Masjid Agung dan Sudirman hingga Simpang Charitas padat merayap. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menanggung bunga 18 persen pertahun dari dana pinjaman 1000 Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun ini. ...