Home / Sumsel / Lubuklinggau / Puluhan PNS Telat Ikut Upacara

Puluhan PNS Telat Ikut Upacara

Lubuklinggau, BP
Puluhan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau telat mengikuti upacara bendera dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 yang dipusatkan di Stadion Mini Kayu Ara, Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Bahkan, ada sejumlah oknum PNS terlibat adu argumen dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) karena mereka terlambat masuk kelapangan upacara.

Kendati demikian, secara keseluruhan prosesi upacara bendera, dimana Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe bertindak sebagai inspektur upacara dan pemimpin upacara Kapten Inf Rozali berjalan khidmat serta lancar. Setelah upacar bendera, acara dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan penyerahan remisi kepada penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Kejadian yang cukup menarik perhatian peserta upacara bendera lainnya itu bermula ketika seorang anggota Sat Pol PP berjenis kelamin perempuan merekam beberapa oknum PNS yang telat mengikuti upacara menggunakan handycam. Dia tampak mengambil gambar para abdi negara yang memilih merokok dan mengobrol diluar arena upacara.

Tidak jarang adu mulut antara keduanya terdengar, namun seorang anggota Pol PP tersebut tetap keukeh mengambil gambar sebagai bukti PNS yang tidak disiplin.

Selain itu, saat upacara pengibaran bendera terlihat sejumlah pejabat yang memakai setelan jas lebih asik memilih mengobrol dan merokok ketimbang memberikan salam hormat saat pengibaran bendera.

Kasi Bina Potensi Pol PP Lubuklinggau, Hamroni menerangkan, para PNS yang tidak disiplin dimana wajahnya telah terekam dikamera nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan masing-masing untuk diberi sanksi tegas. “Jadwalnya sudah jelas, kenapa masih telat ini tidak boleh, dimana sikap disiplin para abdi negara,” jelasnya kepada wartawan. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...