Home / Headline / Perang Lima Hari Lima Malam di Griya Agung

Perang Lima Hari Lima Malam di Griya Agung

SSS11
Palembang, BP
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Kapolda Sumsel Iza Padri,  Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, beserta Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, SIP, didampingi pejabat teras Kodam II/Sriwijaya dan seluruh instansi Pemerintahan daerah provinsi Sumsel dan Kota Palembang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang pada Senin (17/8).
Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh kelompok Pasukan Pengibar bendera provinsi Sumsel berhasil dengan sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih di halaman Grya Agung Palembang. Gubernur Sumsel selaku Irup pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 berlangsung dengan hikmat dan lancar.
Selesai acara pokok diadakan acara tambahan yaitu dengan digelarnya sosio drama dengan tema Perang 5 Hari 5 Malam di Kota Palembang yang melibatkan personel 200 orang yang terdiri dari personel Kodam II/Sriwijaya, Korem 044/Gapo, Kodim 0418/Palembang, Yo Kav 5 Serbu, Rai Arhanudri 41/BS, Yonif 200/Raider, FKPPI, PPM, mahasiswa dan pelajar.
Sosio Drama ini mengangkat kisah peperangan yang terjadi di wilayah Kota Palembang dalam rangka mengusir penjajah Belanda dari wilayah Sumsel.
Beberapa penonton yang merupakan juga undangan dari upacara pengibaran bendera menyampaikan bahwa bila melihat dan mendengar adegan demi adegan di sosio drama ini. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertempuran Untuk Sumatra

PENAKLUKAN  Jepang atas Sumatera terjadi dalam dua fase: pada pertengahan Februari 1942 Sumatera Selatan , diikuti pada bulan Maret oleh ...