Home / Headline / Pemain SFC Mulai Latihan

Pemain SFC Mulai Latihan

Palembang, BP

Sebanyak 11 pemain Sriwijaya FC (SFC) mulai memanaskan mesin guna menghadapi turnamen Piala Presiden 2015. Laskar Wong Kito menjalani latihan perdana usai libur di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (17/8) sore.

Pada latihan perdana, dari 17 pemain, hanya ada 11 orang yang telah terlihat batang hidungnya di lapangan hijau. Yakni, Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Fachrudin, Asri Akbar, Fahtur Rahman, Alan Marta, Manda Cingi, Rizsky Ramadan, Jecky Arisandi, Jajang Maulana, dan Ngurah Nanak.

Baca:  Menanti Predator Balastier Khalsa

Sedangkan enam pemain absen latihan adalah Titus Bonai, Patrich Wanggai, Anis Nabar, Syakir Sulaiman, Rishadi Fauzi, dan Wildansyah.
Kemarin, pemain menjalani latihan di bawah asuhan Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol dan asistennya, Hartono Ruslan, dan Pelatih Fisik SFC Gaselly.

Bendol mengatakan, dia bersama asistennya memberikan rangsangan pada anak asuh. “Di latihan perdana saya melakukan rangsangan kepada pemain. Seperti mesin, kami harus panaskan tim ini,” kata Bendol.

Baca:  SFC Tekuk Muba 4-0

Memanaskan mesin dilakukan per tahapan, mengingat singkatnya waktu latihan. Pemain langsung menerima latihan fisik, teknik, dan taktik sekaligus. Hal itu terpaksa dilakukan mengingat waktu persiapan pemain SFC tidak lebih dari dua pekan. Pemain sudah harus bertolak ke Malang sebelum 1 September mendatang menghadapi PSGC.

Demi mengejar persiapan matang, tim akan melakukan latihan rutin tanpa libur. Pemain akan menjalani latihan meski hari Sabtu dan Minggu. Tapi ritme latihan perlu disesuaikan, karena memaksakan kondisi pemain juga tidak baik bagi SFC. Pelatih juga tidak ingin pemain cedera akibat terlalu digenjot saat latihan.

Baca:  Kalahkan Persela 2-0, SFC Akhiri Masa Paceklik

“Yang diperlukan latihan rutin untuk mengejar ketinggalan klub-klub lain yang sudah siap, tapi ritme tetap perlu dijaga,” kata Bendol.#zal
logo-sfc-kuning

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Cek Keberadaan Tenaga Kerja Asing di PT Hok Tong

Palembang, BP  ISU tenaga kerja asing cukup mendapat sorotan. Terkait hal itu, anggota DPRD Sumsel asal Dapil I Kota Palembang ...