Home / Hukum / Truk Disita Kemudian Dilelang

Truk Disita Kemudian Dilelang

Palembang, BP

Merasa tidak terima dengan tindakan yang dilakukan PT Dipo Star Finance yang langsung memberhentikan dan menyita mobil Truk Diesel tahun 2013 BG 9854 TF milik Wahadi Gunawan (33), akhirnya pelapor memutuskan untuk melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumsel, Jumat (14/8).

Bahkan, pelapor yang merupakan warga Dusun VI Tugu Mulyo, RT 01, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel, juga tidak terima saat mengetahui truk miliknya yang disita karena menunggak pembayaran kredit truk selama satu bulan. Namun, ketika ingin melunasi tunggakan, truk tersebut telah dilelang oleh terlapor.

Dikatakan pelapor sesuai yang tertera di laporan polisi, truk miliknya itu diberhentikan oleh telapor dan teman-teman yang bekerja di PT tersebut saat tengan melintas, di Desa Gumawang BK 10, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumsel, Rabu (15/4) lalu, sekitar pukul 10.00.

“Awalnya saya membeli satu unit truk tersebut secara kredit di PT Dipo Star Finance selama 35 bulan dengan angsuran sebesar Rp6 juta per bulan. Sampai sebelum kejadian penyitaan itu saya telah membayar kreditan selama 24 bulan,” ujar Wahadi.

Masih dikatakan Wahadi, saat diberhentikan oleh terlapor mobil dibawanya dengan alasan jika dirinya telah menunggak pembayaran selama satu bulan. Namun, ketika pelapor kembali menemui terlapor untuk melunasi tunggakan, truk miliknya telah dilelang.

“Saat saya mau melunasi tunggakan truk itu, tetapi truk saya telah dilelang. Akibatnya saya mengalami kerugian truk yang harganya sekitar Rp226 juta,” jelas Wahadi.

Dengan adanya laporan polisi ini, Wahadi berharap, terlapor dapat dipanggil. Selain itu, agar pihak kepolisian dapat memproses terlapor sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini laporan pelapor sudah diterima oleh petugas SPKT Mapolda Sumsel.

“Pelapor sudah diambil keterangan dan laporan ini masih didalami. Terlapor akan kami panggil untuk dimintai keterangan. Kalau memang bersalah, akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Djarod.

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengedar Narkoba Dibekuk

Muaraenim, BP—Dua pengedar narkoba berhasil dibekuk petugas Sat Narkoba Polres Muaraenim, Rabu (14/8) sekitar pukul 13.00 WIB di Dusun II, ...