Home / Hukum / Tersangka Penggelapan Motor Dibekuk Saat Main Warnet

Tersangka Penggelapan Motor Dibekuk Saat Main Warnet

Muaraenim, BP

penggelapan motorPetualangan David (30), warga Jl Pramuka III, Gang Duren, Muaraenim, berakhir sudah. Tersangka kasus penggelapan sepeda motor Honda Revo Fit milik Sultan Sahirudin (22), warga Jl Air Lintang, Kelurahan Air Lintang, Muaraenim  berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres Muaraenim.

Tersangka dibekuk ketika sedang asik bermain game di warnet jembatan kuning dekat Sarah Jaya tak jauh dari rumahnya, Jumat (14/8) sekitar pukul 02.00 . Tertangkapnya tersangka, setelah korban memberitahukannya kepada petugas yang tengah bermain game tersebut.  Namun menurut pengakuan tersangka sepeda motor tersebut telah dipinjamkannya kepada temannya.

Sultan Sahirudin, yang berhasil dijumpai di Satreskrim Polres Muaraenim mengatakan, sepeda motornya digelapkan tersangka bermula dari pada tanggal 25 Juli 2015 lalu tersangka telah meminjam sepeda motornya. Sepeda motor itu dipinjam tersangka ketika dia tengah bekerja di minimerket Indomaret Air Lintang.

” Aku dengan tersangka merupakan teman akrab, begitu juga dengan orang tuanya aku sudah sangat kenal. Saat itu aku sedang bekerja lalu dia meminjam sepeda motor alasannya hendak pergi ke Tanjung Enim. Tanpa ada rasa curiga sepeda motor itu aku pinjamkan,” jelas korban yang merupakan karyawan minimarket Indomaret ini.

Ternyata, lanjutnya, sepeda motor yang dipinjam tersangka tidak kunjung dikembalikannya. Dia mengaku sudah berkali kali menanyakannya kepada tersangka. Namun jawaban tersangka selalu mengatakan sepeda motor tersebut telah dipinjam kawannya.

“Aku juga sempat menanyakan permasalahan itu kepada kedua orang tuanya, tetapi jawaban yang diberikan tidak ada kepastian,. Sedangkan aku sangat butuh sepeda motor itu untuk bekerja. Makanya terpaksa aku menempuh jalur hukum dengan melaporkannya ke Polres Muaraenim,’ jelas korban.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto Sik MSI, didampingi Kanit Pidum Iptu Acep membenarkan tersangka telah diamankan.

#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ita Dibunuh Orang Dekat

Palembang, BP–Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian dan menurut keterangan saksi-saksi, polisi menduga Iwan Effendi (56) alias Ita tewas ...