Home / Sumsel / Muaraenim / PPL Teladan Diundang ke Istana Piala Adipura Ditunda

PPL Teladan Diundang ke Istana Piala Adipura Ditunda

 

Muaraenim, BP
Piala Adipura yang kembali berhasil diterima Kota Muaraenim rencananya akan diterima Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dari Presiden  Joko Widodo pada peringatan HUT ke 70 RI, Senin (17/8),  di Istana Negara, tapi ternyata ditunda. Kepastian penundaan itu telah diterima Bupati Muaraenim, Jumat (14/8).
            “Semula piala adipura itu akan diserahkan Pak Presiden pada peringatan HUT RI di istana negara. Tetapi saya baru saja mendapatkan konfirmasi bahwa penerimaan piala adipura ditunda pada bulan Oktober mendatang,’ jelas Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, yang berhasil dikonfirmasi, siang ini.
               Menurut bupati, meski penerimaan piala adipura tersebut ditunda, namun Pemkab Muaraenim patut berbangga hati. Karena seorang Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian dari Kecamatan Sungai Rotan bernama Novi Indriani terpilih menjadi PPL teladan dan diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden.  “Pada HUT RI kali ini, seorang PPL kita telah terpilih menjadi PPL teladan dan diundang ke Istana Negara bertemu bapak Presiden,” jelas Bupati.
                   Adanya salah seorang PPL Muaraenim yang terpilih menjadi PPL teladan mendapatkan respon positif dari Ketua DPRD Muaraenim, Aries HB SE. “Kita berharap keberhasilan PPL teladan itu bisa dicontoh oleh PPL lainnya. Karena keberadaan PPL sangat penting dalam menyukseskan program swasembada pangan,’ jelasnya.
                     Sementara itu, Kepala BP4K Muaraenim, Ir Maryana, yang berhasil dikonfirmasi, Jumat (14/8) mengatakan, bahwa dia tengah berada di Jakarta untuk mendampingi PPL teladan tersebut. “Tadi PPL teladan kita telah mengikuti sidang paripurna pidato kenegaraan bapak Presiden,” jelas Mariana yang berhasil dihubungi melalui ponselnya.#nur
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...