Home / Olahraga / FORKI Bidik 4 Emas Kejurnas Antar-PPLP

FORKI Bidik 4 Emas Kejurnas Antar-PPLP

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan membidik empat medali emas pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), yang akan digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), pada 24-28 Agustus 2015 nanti.

“Atlet kami memang bisa bicara banyak. Kami punya rekam jejak yang bagus. Pada Kejurnas antar PPLP sebelumnya di Medan, kami dapat 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” ujar Sekretaris Umum FORKI Sumsel Aliyudin Asral, Kamis (13/8).

Dikatakan dia, target empat emas tergolong realistis. Apalagi, anak-anak asuhnya nanti main di depan publik sendiri.

“Kita kan main di rumah sendiri. Minimal mempertahankan perolehan tahun 2014 lalu di Medan,” tukasnya.

Menurut dia, Kejuaraan PPLP nantinya diikuti sekitar 20 provinsi dengan perkiraan 30 kontingen. Namun demikian, jumlah peserta tersebut masih bisa bertambah menjelang pelaksanaan.

“Nanti akan memperebutkan 12 medali emas, 12 perak dan 12 perunggu dengan 12 nomor pertandingan,” cetusnya.

Ia berkeyakinan empat karateka senior Sumsel bakal mampu memenuhi target tersebut atau setidaknya mempertahankan prestasi pada kejurnas sebelumnya.

Para karateka Sumsel, ia melanjutkan, harus terus ditempa kemampuannya lewat kejuaraan. Dengan begitu akan muncul atlet-atlet muda potensial yang bisa jadi andalan di kejuaraan level nasional.

“Ada empat karateka, satu orang ada yang ikut dua nomor. Mereka ini diproyeksikan untuk PON 2020 nanti. Kita terus perbanyak jam terbang mereka,” ucapnya.

Adapun empat karateka andalan yang masih berstatus pelajar itu, yakni Reygita Rinjani, Andi Tiara Cantika, Alfatansyah, M Aulia Fathullah. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Emas Asian Games, Alex Ganjar Rumah

    Palembang, BP   Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal memberikan bonus rumah bagi siapapun atlet Sumsel yang meraih ...