Home / SFC / Ferdinand: Hanya di Piala Presiden

Ferdinand: Hanya di Piala Presiden

Palembang, BP

Striker Sriwijaya FC (SFC) Ferdinand Sinaga menyatakan, akan memperkuat Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) di Piala Presiden 2015. Dia mengatakan, akan kembali membela SFC pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015/2016.

Keputusan Ferdinand membela PSM di Piala Presiden menimbulkan polemik. Manajemen SFC sempat tidak ingin mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ferdinand. Namun, akhirnya manajemen melunak, dan memberikan surat.

Ferdinand menyampaikan, dia telah meminta izin kepada manajemen SFC terkait keputusannya ingin memperkuat PSM di Piala Presiden. Pemain yang pernah memperkuat Tim Sepakbola Nasional Indonesia itu mengaku akan kembali ke Palembang jika ISL 2015/2016 digulirkan.

Baca:  SFC Relakan Wakil Kapten Perkuat PSM

“Kalau ISL sudah berjalan lagi, saya pasti akan kembali ke sana (Palembang-red). Untuk sementara waktu, saya memperkuat PSM dulu di Piala Presiden ini,” ujar Ferdinand, Jumat (14/8).

Entah ucapan yang disampaikan Ferdinand itu hanya untuk mengobati kekecewaan pendukung SFC, janji semu atau benar adanya akan dibuktikan waktu. Untuk saat ini masih sangat sulit membaca transfer pengguna jersey 17 Laskar Wong Kito tersebut untuk musim 2015/2016. Pasalnya, bukan tidak mungkin nantinya PSM akan bergerilya lagi untuk mempertahankan Ferdinand bila kompetisi sudah dekat. Pemain terbaik ISL 2014 itu dapat saja berubah pikiran dan uang muka atau down payment yang sudah diterimanya dari SFC bisa jadi akan diselesaikan secara kekeluargaan. Manajemen SFC harus peka dengan hal itu.

Baca:  Tibo Akan Main Sinetron Madun

Tetapi, bisa jadi komitmen Ferdinand benar adanya. SFC yang terbilang cukup sehat keuangannya tetap menjadi prioritas untuk kompetisi. Di Piala Presiden, SFC hanya kalah start saja.

“Seperti saya bilang, saya bersama PSM hanya di turnamen Piala Presiden saja, kalau kompetisi segera dimulai saya akan membela SFC,” tandas Ferdinand sambil berjanji.

Baca:  Rayakan Tahun Baru di Lampung

Terpisah, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menyatakan, perizinan kepindahan Ferdinand ke PSM diringi sejumlah klausul. Ferdinand hanya tampil bersama PSM di Piala Presiden saja.

“Dia sudah minta izin ke kami. Manajer tim (Robert Heri-redlogo-sfc-kuning) sendiri telah mengizinkan. Sekarang suratnya sudah dikeluarkan,” kata Haris. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...