Home / Olahraga / Cricket Cabor Baru KONI Sumsel

Cricket Cabor Baru KONI Sumsel

Palembang, BP

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan bakal punya anggota baru yang ke-50, yakni Persatuan Cricket Indonesia (PCI).

“Cricket masih menunggu persyaratan administrasi. Pada prinsipnya kita akomodir keanggotaannya, dengan catatan segera dilengkapi kekurangan administrasi. Secara resmi keanggotaan mereka baru kita sahkan dalam rapat anggota di Muaraenim pada November nanti. Itu kalau seluruhnya sudah beres,” ujar Wakil Ketua I KONI Sumsel Ade Karyana usai menerima audensi Pengurus Provinsi PCI Sumsel di KONI Sumsel, Jumat (12/8).

Cricket merupakan salah satu cabor yang akan diperlombakan pada Asian Games XVIII/2018 di Palembang. Olahraga ini termasuk baru di Indonesia, namun cukup terkenal di wilayah Asia tengah, seperti India, Bangadesh, dan Pakistan.

“Kepengurusan boleh jalan dulu. Secara organisasi tetap harus sesuai prosedur, jangan lari terbirit-birit tanpa terkendali hingga harus menabrak sana-sini. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) tetap jadi pedoman,” ujar mantan kepala Dinas Pendidikan Sumsel ini.

Ia menyarankan Pengprov PCI Sumsel selain menyelesaikan kepengurusan, juga mencari atlet dan menyediakan fasilitas latihan.

“Lapangan cricket cukup besar, hampir sama seperti sepakbola. Sesuai keterangan Pak Gubernur (Alex Noerdin), lapangan cricket akan dibangun di JSC,” lanjut pria berdarah Sunda ini.

Ade yang juga ketua Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia Provinsi Sumsel berharap, pengprov PCI lebih aktif.

“Program harus ada, baik arahan dari pusat maupun di daerah. Buat pengajuan kebutuhan, PCI berapa, KONI berapa,” ujarnya.

Untuk diketahui, kursi ketua umum PCI Sumsel diduduki Ahmad Yani, sementara sekretarisnya Zainuri Adhan.

“Kita akan membentuk kepengurusan cabang di OKU, Muaraenim, OKI, Muratara, Lubuklinggau, dan Palembang. Selain itu kita agendakan kejuaraan di nasional dan internasional tahun 2017 nanti,” tukas Zainuri Adhan. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...