Home / Headline / Politisi Pun Suka Naik Andong

Politisi Pun Suka Naik Andong

1408.01.KAKI.HAS
Bagi masyarakat PALI naik andong, tidak perlu lagi pergi jauh. Kendaraan tradisional yang ditarik kuda itu kini ada di Kabupaten PALI. Semua kalangan menyukai alat transportasi ini.

ENTAKAN kaki kuda saat berlari menapaki jalan aspal bak irama dari sebuah alat musik. Embusan angin sepoi- sepoi menambah keasyikan saat berada di atas andong.

Indahnya menikmati udara sore hari bersama keluarga sambil berwisata naik andong atau delman menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Bumi Serapat Serasan.

Transportasi yang satu ini mampu membuat seseorang rindu akan desa, kampung halaman, atau pasar tradisional. Maklum tidak semua desa dan daerah yang memiliki alat transportasi tradisional seperti andong. Bahkan terkandang sulit ditemukan di kota-kota, hanya ada di daerah tertentu alat transportasi delman ini.

Bagi mereka yang belum pernah menikmati naik andong, tentu merupakan suatu pengalaman dan kebahagian tersendiri. Sedangkan, bagi mereka yang di daerah sudah ada kendaraan transportasi ini, tentu merupakan kebahagiaan mengingatkan kampung halamannya.

Mery (38), warga Handayani Mulya, mengatakan, naik andong bisa mengobati rasa kangen terhadap transportasi ini di lokasi Taman Wisata Candi Borobudur ketika berbulan madu.

“Tentu ketika saya naik andong bisa mengingatkan saya 10 tahun yang lalu ketika berbulan madu di Candi Borobudur. Kita berwisata naik andong, tentu ini bisa mengobati rasa kangen akan masa-masa itu, transportasinya itu adalah andong” ujarnya.

Semua kalangan sepertinya menyukai naik andong atau delman ini. Bahkan ada calon bupati dan calon wakil bupati yang daftar ke KPU dengan naik andong.

“Andong merupakan kendaraan rakyat jadi kita harus merakyat, jangan membeda-bedakan suku, ras, atau agama. Seluruh elemen masyarakat harus dirangkul,” kata Heri Amalindo salah satu Cabup PALI. # habibi m aribi

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Kades di OI Sudah 9 Bulan Belum Gajian

Inderalaya, BP–Sebanyak 227 kepala desa beserta para perangkat desa se Kabupaten Ogan Ilir (OI) kesal, mereka mengeluhkan tunjangan alias gaji ...