Home / Headline / Melawan Polisi, Jambret Ditembak

Melawan Polisi, Jambret Ditembak

20150813_131948
Lubuklinggau, BP
Bakti Alvian (28), warga Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu meringis menahan sakit ketika digiring polisi ke sel tahanan Mapolres Lubuklinggau (13/8).

Paha kanan bujangan yang bekerja sebagai tukang bangunan itu terpaksa didor karena melawan dan dianggap membahayakan. Tersangka jambret di Jl Kenanga II, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (12/8) sekitar pukul 20.00 itu sempat dikejar massa dan menikam dua warga dengan senjata tajam (sajam).

“Saat anggota patroli, melihat orang mencurigakan lari dikejar massa diteriaki jambret. Anggota ikut mengejar dan melihat sudah dua warga kena tikam oleh pelaku. Lalu anggota melumpuhkan tersangka,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasatreskrim AKP Arif Mansyur di hadapan wartawan.

Dari tersangka diamankan barang bukti (BB) satu unit motor Mio, satu bilah sajam, satu unit HP Samsung, satu topi, dan satu jaket tersangka.

Arif menjelaskan, dalam aksinya  tersangka berdua dengan temannya yang kini daftar pencarian orang (DPO) pakai sepeda motor Yamaha Mio mengincar korbannya Ela Quinensi. Saat itu korban berjalan melintas di tempat kejadian perkara (TKP) nenteng handphone (HP) Samsung.

Modusnya, tersangka yang bertugas selaku joki sedangkan rekannya turun berpura-pura menanyakan alamat rumah dan langsung menarik HP ditangan korban. Namun korban yang sigap dapat mempertahankan HP di tangannya, tersangka dan rekannya berusaha kabur dengan sepeda motor.

Tak urung korban berteriak yang didengar warga sekitar lokasi kejadian. Motor tersangkapun dikepung massa dan berhasil menarik jaket tersangka Bakti Alvian selaku joki motor hingga terjatuh ke siring tak jauh dari lokasi penjambretan. Sedangkan rekan tersangka dapat kabur dari kepungan massa.

Tersangka Bakti Alvian terkepung massa dan nekad mengeluarkan sajam di pinggangnya. Dan menikam membabi buta kearah massa hingga mengenai dua warga yang saat itu berusaha untuk menangkap tersangka.

Kebetulan pula anggota Reskrim sedang patroli dan melihat ada korban dari warga dan sempat memberikan tembakan peringatan terhadap tersangka. Tapi tak diindahkan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan ke arah paha kanan tersangka. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Cek Keberadaan Tenaga Kerja Asing di PT Hok Tong

Palembang, BP  ISU tenaga kerja asing cukup mendapat sorotan. Terkait hal itu, anggota DPRD Sumsel asal Dapil I Kota Palembang ...