Home / Sumsel / Empat Lawang / H Syahril Terima SK PLh Bupati Empatlawang

H Syahril Terima SK PLh Bupati Empatlawang

B4
Empatlawang, BP

H Syahril Hanafiah yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kabupaten Lawang kini resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Empatkawang, menggantikan H Budi Antoni Aljufri yang harus menyelesaikan persoalan hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Transisi kepemimpinanan tersebut atas Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang isinya menginstruksikan H Syahril Hanafiah untuk menjabat Plh Bupati Empatlawang.
“Tanggal 6 Juli 2015 KPK menetapkan beliau (HBA-red), 9 Juli saya langsung menghadap Gubernur, selanjutnya 13 Juli 2015 saya menerima SK yang dimaksud,” ungkap Plh Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (13/9).
Dikatakannya, SK Gubernur Sumsel tersebut langsung ditembuskan ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Surat ini langsung ditembuskan ke sana untuk ditindaklanjuti,” katanya
Diungkapkannya, keputusan mendesak yang diambil Gubernur Sumsel sifatnya sangat prinsip. “Kebijakan tersebut sesuai dalam UU No 9 Tahun 2015. Guna melanjutkan roda pemerintahan, menjaga stabilitas politik, dan lainnya,” ujar H Syahril Hanafiah.
Artinya, kata Syahril, jika sudah Plh, tampuk kepemerintahan otomatis berada di tangan yang menjadi Plh. “Ini bukan sebuah kebanggaan, ini adalah tugas dan tanggung jawab kita demi melanjutkan perjuangan,” kata Syahril seraya mengatakan HBA pernah menitipkan pesan kepadanya untuk melanjutkan perjuangan.
Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menitipkan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati kepada Plh Bupati H Syahril Hanafiah dan juga ke Ketua DPRD H David Hadrianto. “Saya titip Empatlawang kepada Syahril dan Adinda David,” ungkap Alex.
Menurut Alex, EmpalLawang akan semakin cepat maju kalau semuanya kompak. Terutama kekompakan menjaga nama baik Empatlawang, apalagi yang berkaitan dengan masalah keamanan. “Ayo pak, bu, kita kompak untuk bangun Empatlawang,” katanya. #gun

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...