Home / Sumsel / Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Kemen PUPR

Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Kemen PUPR

Palembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai daerah yang paling sejalan dengan program pemerintah pusat dalam memenuhi kebutuhan rumah layak bagi masyarakat.

Kemen PUPR menilai Sumsel sangat mendukung program penyediaan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan melakukan sejumlah terobosan dan kemudahan bagi masyarakat.

Direktur Utama Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) sekaligus Ketua Program Satu Juta Rumah MBR Heru Sulistiawan mengatakan, Sumsel menjadi barometer dan percontohan dalam program penyediaan rumah MBR dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah setempat yang berusaha turut mensukseskan jalannya program dari Presiden RI Jokowi tersebut.

“Kemen PUPR memberikan apresiasi kepada Sumsel yang menjadi pegiat program perumahan MBR. Diantaranya, jumlah rumah yang bangun cukup banyak, skema pola penyaluran FLPP yang mudah, hingga berbagai program pemerintah daerah lainnya yang prorakyat,” kata Heru usai acara penyerahan penghargaan Kemen PUPR di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Sumsel, Kamis (13/8).

Ia menjelaskan, Sumsel dinilai sangat mendukung program rumah MBR berkat adanya sejumlah bantuan yang diberikan dalam mendukung pengembangan rumah MBR seperti skema angsuran secara bulanan atau harian yang menjadi solusi bagi masyarakat MBR dalam membayar
angsuran kredit pemilikan rumah (KPR). #idz

x

Jangan Lewatkan

Hujan Makin Sering, Waspadai DBD dan Sarang Nyamuk

Palembang, BP Cuaca yang kurang bersahabat perlu diwaspadai oleh warga Sumatera Selatan. Hingga akhir Desember, curah hujan diperkirakan masih tinggi ...