Home / Sumsel / Gubernur Serahkan Satya Lencana Kepada 144 PNS

Gubernur Serahkan Satya Lencana Kepada 144 PNS

Palembang, BP
Sebanyak 144 Pegawai Negeri Sipil akan menerima anugerah Satya Lencana dari Presiden RI yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung, Jumat (14/8) siang ini.

Satya Lencana adalah penghargaan bagi PNS yang sudah konsisten mengabdi sebagai pelayan masyarakat dengan masa kerja 10-30 tahun. Penganugerahan ini pun termasuk ke dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 yang dilakukan setiap tahun.

Kepala Biro Perlengkapan dan Umum Setda Sumsel Robby Kurniawan merinci, 17 PNS dianugerahi Satya Lencana 10 tahun, 68 PNS dianugerahi Satya Lencana 20 tahun, serta 59 PNS dianugerahi Satya Lencana 30 tahun pengabdian. “Ini penghargaan dari Presiden bagi PNS. Gubernur Sumsel sendiri yang akan menyerahkan langsung kepada seluruh PNS tersebut,” ungkapnya di sela-sela gladi kotor upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Griya Agung, Kamis (13/8).

Selain itu, Pemprov Sumsel pun menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan untuk meramaikan Hari Kemerdekaan. Seperti lomba gerak jalan tingkat SD hingga SMU, pembacaan pidato kenegaraan Presiden RI oleh Gubernur Sumsel di Gedung DPRD Sumsel, dan olahraga gembira di Halaman DPRD Sumsel 15 Agustus mendatang.

“Juga akan ada bhakti sosial ke beberapa panti jompo di Sumsel, karya bakti oleh anggota Kodim 0418, lomba kerakyatan di beberapa wilayah yang difasilitasi oleh Pemprov Sumsel, dan donor darah yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sumsel,” jelasnya.

Malam hari tanggal 15, akan diadakan Independent Nite Run di halaman kantor DPRD Sumsel. Pada 16 Agustus pukul 24.00 dilakukan renungan suci atau apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.#idz

x

Jangan Lewatkan

Pengembang Indonesia Ramaikan Pasar Propeti di Sumsel

Palembang, BP Prospek pasar propeti di Sumatera Selatan semakin menarik. Sebab Pengembang Indonesia (PI) siap turut meramaikan pasar properti di ...