Home / Pendidikan / Bangga Jadi Pembawa Baki

Bangga Jadi Pembawa Baki

Palembang, BP

Kaget. Itulah perasaan yang dirasakan Risa Meiliani, salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumsel. Pasalnya, siswi Kelas XI SMA Negeri 3 Prabumulih ini, tidak menyangka diberi tugas berat sebagai pengusung Baki atau Bendera Merah Putih pada Peringatan Upacara Hari 20150813_113344Kemerdekaa 17 Agustus.

Dara kelahiran, 13 Mei 2000 ini, awalnya tidak menyangka untuk menjadi salah satu siswa yang mewakili Prabumulih untuk pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Griya Agung. Pengalaman pertama kali bahkan menjadi yang beruntung dari sekian banyak pasukan Paskibraka yang ada di Sumsel, mengingat seleksi ketat sehingga menjadi pemegang Baki.

Buah cinta pasangan Khoiri dan Wirnarni ini juga mengatakan, tak menyangka akan terpilih sebagai pembawa Baki. Sebab, menjadi Paskibraka saja dia mengaku sudah cukup senang.

“Saya senang banget dipercaya untuk bawa Baki dan ambil Baki, jadi Paskibraka aja udah senang banget. Itu kan tugas yang mulia. Apalagi bisa dipercayai bawa Baki,” kata Risa kepada BeritaPagi, di sela-sela latihan, Kamis (13/8).

Risa mengungkapkan, rasa bangganya mendapatkan tugas itu. Katanya, antara percaya tak percaya dapat berhadapan dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin nantinya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...