Home / Sumsel / 2016, Gelar Diklat Pim II

2016, Gelar Diklat Pim II

  • Bandiklat Kejar Akreditasi A

    Palembang, BP
    Penggemblengan Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan di Badan Pendidikan dan Latihan Sumatera Selatan masih terbatas oleh sarana dan prasarana yang kurang. Namun hal tersebut tak mengurangi niat untuk menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat Pim) II pada tahun depan.

    Kepala Bandiklat Sumsel Musni Wijaya mengatakan, saat ini pihaknya baru bisa menyelenggarakan Diklat Pim III dengan peserta yang merupakan PNS di lingkungan Pemprov Sumsel dan kabupaten/kota. Bila ingin menyelenggarakan Diklat Pim II dengan peserta para PNS eselon II, pihaknya harus menggapai akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

    “Saat ini, kita baru saja menyelesaikan Diklat Pim III angkatan dua dan tiga yang diselenggarakan sejak Mei lalu. Sebanyak 67 peserta yang merupakan PNS eselon III berhasil menyelesaikan diklat selama 3,5 bulan dengan baik,” tuturnya usai Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan dua dan tiga Sumsel, Kamis (13/8).

    Ia menjelaskan, saat ini sistem diklat baru mulai diterapkan yakni sistem on/off. Diklat diselenggarakan selama 3,5 bulan. Dengan susunan 10 hari pendidikan dalam kampus. Seminggu kemudian off untuk mengimplementasikan hasil diklat dalam pekerjaan sebenarnya. Lalu masuk lagi selama tiga minggu. Seminggu kemudian para peserta diklat melakukan studi ke keluar daerah.

    Pola baru ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin perubahan yang inovatif dan memiliki kreatifitas untuk berinovasi di instasi masing-masing untuk perubahan sekecil apapun. “Kalau dulu, rutinitasnya begitu-begitu saja selama bertahun-tahun. Tapi setelah diklat harus ada perubahan,” lanjutnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...