Home / Olahraga / Sepakbola Wajib Lolos PON

Sepakbola Wajib Lolos PON

Palembang, BP

Tim Sumatera Selatan besutan Rudy William Keltjes dituntut lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 saat melakoni pertandingan cabang sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, 13 hingga 20 November 2015 mendatang.

Pasalnya dua kali penyelenggaraan PON berturut-turut, PON XVII di Kalimantan Timur dan PON XVIII di Riau, Sumsel gagal meloloskan cabang sepakbola ke multieven empat tahuan tersebut. “Kali ini harus bisa lolos PON,” ujar Wakil Ketua II KONI Sumsel Musni Wijaya, Rabu (12/8).

Pria yang juga menjabat Kepala Bandiklat Sumsel ini yakin dengan racikan Rudy Keltjes. Sebanyak 26 pemain yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), diyakini bakal mampu meraih tiket PON di Porwil.

“Saat ini mereka masih TC (training center – red) sampai awal November. Kita berharap mereka fokus sebagaimana atlet cabor lain,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Sumsel.

Kalau berhasil lolos PON, ia mematok target Sumsel finis empat besar. “Target kita minimal bisa empat besar untuk sepakbola di PON Jabar 2016. Tapi kita harus lolos PON dulu di Porwil nanti,” ujar Musni.

Sebagai persiapan menghadapi Porwil, skuad Sumsel akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Malang, Jawa Timur, pada 24 Agustus nanti.

“Kita akan menjajal tim-tim lokal Jawa Timur. Ada empat pertandingan ujicoba yang kita agendakan. Mudah-mudahan ujicoba ini bisa membuat tim lebih semangat dalam merebut tiket PON,” ujar Rudy.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap timnya bisa membuka jalan sejarah bagi sepakbola Sumsel untuk kali pertama lolos PON dan meraih medali di Jabar 2016. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...