Home / Headline / Pemberian Uang Oleh Calon Masuk ‘Money Politic’

Pemberian Uang Oleh Calon Masuk ‘Money Politic’

IMG-20150811-02122
Palembang, BP 
Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan memastikan setiap pemberian uang oleh pasangan calon (paslon) walaupun hanya Rp50 masuk katagori money politic.
“Kadang calon tidak tahu, waktu dia kampanye terbuka memberikan uang pada pendukungnya. Itu money politic. Pokoknya apapun yang namanya pemberian uang itu money politic,” kata Komisioner KPU Sumsel Liza Lazuardi, Rabu (12/8).
Tetapi kalau pemberian tersebut dalam bentuk barang seperti kaos, itu bukan masuk katagori money politic.
“Kalau Anda kasih uang dan Anda tim kampanye paslon,  apa itu tidak ada kepentingan. Artis bukan, walaupun tidak ada ajakan untuk memilih paslon tertentu ya masuk katagori money politic,” katanya.
Selain itu Liza memastikan kalau pembagian alat kampanye dan alat peraga kampanye harus adil untuk semua  pasangan calon.
“Setiap paslon harus dapat jatah yang sama dan setara, tergantung kemampuan KPU-nya,” katanya.
Sedangkan untuk kampanye di media cetak dan elektronik, akan diatur oleh KPU. “Kan yang ada itu adalah ketentuan maksimal, nanti dikombinasikan dengan kemampuan KPU-nya berapa agar bisa membiayai kampanye di media,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PD Sumsel Sesalkan Pengerusakan Bendera di Riau

Palembang, BP Bagi Partai Demokrat (PD) sosialisasi melalui alat peraga kampanye (APK) seperti bendera, umbul-umbul dan spanduk sangat efektif dalam ...