Home / Palembang / Disubsidi, SP2J ‘Ngaku’ Kinerja Sudah Membaik

Disubsidi, SP2J ‘Ngaku’ Kinerja Sudah Membaik

Palembang, BP
Meski terus mendapat kucuran subsidi, perusahaan pelat merah PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) mengklaim kinerja perusahaan saat ini sudah membaik. Bahkan Juni 2015 perusahaan diakui sudah untung bahkan mencapai Rp1 miliar.
Direktur Utama (Dirut) SP2J Marwan Hasmen kepada wartawan mengatakan, pada 2014 memang pihaknya mengalami kerugian namun tahun ini sudah mulai ada untung yang mereka peroleh. “Sudah untung Rp1 miliar, kalau subsidi memang Rp20 miliar tapi itu bertahap,” ujar dia, kemarin.
Bicara soal Transmusi, Marwan mengatakan, dana subsidi tersebut dipergunakan untuk operasional Transmusi. Sebanyak 115 bus dari 120 bus sudah beroperasional normal. Bahkan saat ini tengah dalam pengajuan ke pemerintah pusat untuk penambahan bus dengan target 200 bus lagi sampai 2017 mendatang.
“Masa trayek bus kota yang beroperasi di Kota Palembang sebagian besar akan habis pada pada 2017 sehingga akan diajukan pengadaan bus lagi untuk Trans Musi. Kami optimis kinerja Trans Musi akan semakin berkembang dengan penambahan ini,” katanya.
Selain itu di sektor lainnya, dikatakan Marwan PLTG Sematang Borang ditarget dapat beroperasi akhir tahun ini, termasuk perluasan keberadaan gas kota akan dilakukan untuk memperluas jaringan dengan pemasangan gas baru.  #ren
x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...