Home / Olahraga / Atlet Wushu Sumsel ‘Try-Out’ ke Lampung

Atlet Wushu Sumsel ‘Try-Out’ ke Lampung

Palembang, BP

Sebanyak 17 atlet wushu Sumatera Selatan akan mengikuti turnamen Lampung Terbuka yang akan diselenggarakan pada 20-24 Agustus 2015.

Kompetisi yang akan berlangsung di Lampung ini, merupakan ajang pemanasan sebelum mengikuti Pra-PON di Bandung pada 20-27 September 2015.

“Ya, meskipun menggunakan biaya sendiri. Tidak ada support dari KONI. Turnamen Lampung Terbuka ini harus dijalani atlet Pelatda. Ini adalah evaluasi dan tolok ukur atlet yang akan bertanding di Pra-PON,” ujar pelatih wushu Sumsel Ahmad Yani, Rabu (12/8).

Dikatakan Yani, anak-anak didiknya akan turun di sejumlah nomor. Mulai dari Taolu maupun Sanda. Di nomor Taolu yang turun merupakan atlet utama, seperti Nabila, Diana, Indah, Irma Vivian dan Lidia Ninggar. Dirinya berharap atlet besutannya tersebut bisa diandalkan hingga di PON nanti.

“Mudah-mudahan saja bisa tampil terbaik. Kita terus menjalani latihan rutin sebagaimana biasanya. Latih tanding di Lampung bisa menambah semangat mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Nabila salah satu atlet Sumsel mengeluhkan perbedaan perlakuan dari KONI Sumsel bagi cabor yang mengikuti Porwil dan pra-PON. Hal ini membuatnya kecewa, padahal menurutnya semua cabor tampil untuk membela Sumsel.

“Kami kecewa dengan KONI. Mengapa mesti dibeda-bedakan. Atlet Porwil ikut Pelatda, sedangkan atlet Pra-PON berlatih sendiri-sendiri. Kami juga atlet Sumsel yang juga membela provinsi ini nantinya,” keluhnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...