Home / Pendidikan / 15, Agustus 230 Ribu Ijazah Selesai Didistribusikan

15, Agustus 230 Ribu Ijazah Selesai Didistribusikan

Palembang, BP

BP/Adi Kurniawan DISTRIBUSI IJAZAH : Beberapa pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, sedang melakukan peyortiran lembaran ijazah yang akan didistribusikan ke kabupaten/kota di Sumsel, Rabu (12/8).

BP/Adi Kurniawan
DISTRIBUSI IJAZAH : Beberapa pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, sedang melakukan peyortiran lembaran ijazah yang akan didistribusikan ke kabupaten/kota di Sumsel, Rabu (12/8).

Setelah sekian lama menunggu, para siswa yang dinyatakan lulus dalam Ujian Nasional kini bisa bernafas lega. Pasalnya, ijazah yang ditunggu-tunggu mulai didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ke Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

“Untuk Sumatera Selatan sebenarnya pendistribusian ijazah sendiri lebih awal di daerah Sumatera. Sedangkan daerah lain itu belum bisa didistribusikan karena masih banyak kendala,” kata, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo, kepada BeritaPagi usai menggelar rapat persiapan Pekan Budaya Pelajar Sumsel, Rabu (12/8).

Menurut dia, untuk jumlah total surat ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) yang bakal dibagikan ada sebanyak 230.000 lembar dari total 17 kabupaten kota yang ada. Dalam pendistribusiannya sendiri pihaknya menargetkan tepat pada tanggal 15 Agustus, semua pembagian sudah selesai dilakukan

“Jadi dalam waktu dekat siswa yang sudah lulus itu akan segera memiliki ijazah,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, sebenarnya bukan terlambat proses pembagian ijazah, tetapi memang ijazah yang didistribusikan tersebut datangnya dari pusat, jadi pihaknya menunggu semuanya datang terlebih dahulu. Selanjutnya, secara serentak dibagikan kepada kabupaten/kota yang ada.

“Kami sudah menerima keseluruhan ijazah. Sudah diperiksa dan tidak ada kendala baru akan didistribusikan. Karena itu, prosesnya sedikit lama dalam mengirimkan ijazah,” bebernya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...