Home / Sumsel / Ogan Ilir / Sekolah di OI Wajib Upacara Kemerdekaan

Sekolah di OI Wajib Upacara Kemerdekaan

Inderalaya, BP
Guna menumbuh kembangkan semangat kebangsaan patriotis dan nasionalisme bagi para pelajar, pihak sekolah dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI) diwajibkan untuk menggelar upacara bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun.

Kabid Sekolah Menengah Disdik Pemkab OI Rudi Pasrah, Selasa (11/8), kepada BeritaPagi mengatakan, setiap sekolah yang tidak mengikuti kegiatan kemerdekaan di kecamatan maupun tingkat kabupaten maka wajib melaksanakan sendiri upacara bendera di sekolahnya masing-masing.

“Biasanya dalam memperingati hari kemerdekaan RI setiap tahun, sekolah – sekolah pasti menggelar lomba meski hanya sederhana, selain sebagai edukasi bagi siswa serta meningkatkan rasa syukur terhadap pejuang tanah air yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujarnya.

Ia menambahkan, perlombaan yang menumbuhkan semangat nasionalis antara lain  baca puisi bertemakan kepahlawanan, lomba kekompakan dan baris berbaris.

“Kita harapkan dengan kegiatan perlombaan tersebut dapat makin menumbuhkan semangat patriotisme, sportivitas dan semangat positif lainnya. Yang jelas semangat itu bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedepannya,” ujar Rudi. #hen

x

Jangan Lewatkan

Jalan di Sekitar Terminal Inderalaya Diperbaiki

Inderalaya, BP — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Pekerjaan Umum PU yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 lalu, ...