Home / Sumsel / Lubuklinggau / Ribuan Siswa SD Tumpah di Jalan

Ribuan Siswa SD Tumpah di Jalan

Lubuklinggau, BP
Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Lubuklinggau tumpah ruah di jalan mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun kke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Perlombaan rutin tahunan itu sengaja diselenggarakan dengan maksud menumbuhkembangkan semangat juang dan cinta tanah air bagi generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Mustopa Yusuf mengungkapkan, total jumlah peserta lomba gerak jalan tingkat SD sebanyak 115 kelompok. Terdiri dari 75 kelompok putra dan 80 kelompok putri. “Hari ini khusus lomba gerak jalan untuk tingkat SD, sedangkan tingkat SMP dan SMA besok pagi (hari ini),” ungkapnya.

Adapun rute lomba gerak jalan tingkat SD dimulai dari Stadion Mini Kayu Ara menyusuri Jalan Depati Garuda, masuk kewilayah Kelurahan Sidorejo dan finis kembali ke Stadion Mini Kayu Ara. “Juri diambil dari Dinas Pendidikan dan tenaga pengajar yang berkompeten dalam bidang baris berbaris. Ini sebagai langkah menumbuhkembangkan nilai-nilai perjuangan serta kedisiplinan sejak dini kepada siswa SD,” tukasnya.

Sementara itu, Ahmad (9), salah satu peserta lomba gerak jalan merasa senang dapat mengikuti lomba gerak jalan. “Saya diantar bapak pagi-pagi datang ke Stadion Kayu Ara ikut lomba gerak jalan. Senang sekali rasanya kak,” ujanya singkat. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...